Pemkab Beltim Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

Foto: Pemkab Beltim Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

Peringatan Hardiknas 2024 di Beltim Berjalan Meski Hujan Mengguyur

KBO-BABEL.COM (Manggar) – Pada Kamis, 2 Mei 2024,  Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Meskipun awalnya direncanakan di Halaman Kantor Bupati Belitung Timur, upacara tersebut akhirnya harus pindah ke Gedung Auditorium Zahari MZ karena hujan. Sabtu (4/5/2024)

Bupati Beltim, bersama dengan Wakil Bupati Khairil Anwar dan unsur Forkopimda, turut hadir dalam upacara tersebut. Amanat dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) RI, Nadiem Anwar Makarim, dibacakan dalam kesempatan ini, menyoroti pentingnya pendidikan dalam membangun bangsa.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan Beltim, Sarjano, menyatakan bahwa upacara tersebut adalah puncak dari serangkaian kegiatan peringatan Hardiknas di tahun 2024.

Diikuti oleh para guru, tenaga kependidikan, dan siswa dari berbagai jenjang, upacara ini menjadi momen refleksi dan penghargaan terhadap peran pendidikan dalam pembangunan.

“Sekalipun tadi sempat terkendala hujan ya kita tetap semangat melaksanakan kegiatan peringatan Hardiknas ini. Ini merupakan puncak dalam semarak Hardiknas di Belitung Timur. Setelah upacara dilanjutkan dengan seminar,” ujar Sarjano.

Menyoroti persiapan Dinas Pendidikan Beltim dalam menjalankan amanat Mendikbud pada peringatan Hardiknas, Sarjano menyatakan kesiapannya untuk berkontribusi dalam meningkatkan mutu pendidikan di daerah tersebut.

“InsyaAllah kami siap. Kita selalu bergerak untuk Belitung Timur. 2 tahun yang lalu kita sudah mengimplementasikan Kurikulum Merdeka,” kata Sarjano.

Tak hanya itu, berbagai kegiatan seperti pelatihan untuk guru, lomba, dan jalan sehat telah dilaksanakan dalam rangka memperingati Hardiknas. Sarjano juga menekankan pentingnya pendidikan yang berdiferensiasi, sesuai dengan kebutuhan masing-masing siswa.

Melalui momen peringatan Hardiknas tahun ini, Sarjano berharap agar para guru dan tenaga pendidikan di Beltim semakin termotivasi untuk mendukung gerakan Merdeka Belajar, sebuah langkah penting dalam transformasi pendidikan Indonesia.

“Untuk para guru-guru mari kita didik anak-anak kita dengan penuh keikhlasan sepenuh hati bahwa pendidikan merupakan aset yang ke depannya bisa menentukan masa depan bangsa ini, bangsa Indonesia,” tandasnya.

Dengan semangat dan komitmen yang tinggi dari pemerintah daerah dan para pelaku pendidikan, peringatan Hardiknas di Beltim tahun ini tidak hanya menjadi sebuah acara seremonial, tetapi juga momentum untuk menggali potensi dan mengejar kemajuan pendidikan bagi generasi masa depan. (Redaksi, KBO-Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *