Acara Pelepasan Jemaah Calon Haji di Masjid Baitul Hikmah oleh Bupati Sukirman

Foto: Acara Pelepasan Jemaah Calon Haji di Masjid Baitul Hikmah oleh Bupati Sukirman

Pelepasan Jemaah Calon Haji Bangka Barat: Sukirman Beri Pesan Kekompakan dan Kesehatan

KBO-BABEL.COM (Mentok) – Bupati Sukirman dari Kabupaten Bangka Barat memimpin acara pelepasan bagi calon jemaah haji yang berasal dari Kecamatan Mentok. Acara berlangsung dengan khidmat di halaman Masjid Baitul Hikmah pada Jumat (17/5/2024) siang. Sukirman, selain secara simbolis melepas para jemaah, juga memberikan pesan penting terkait menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah di Tanah Suci Makkah. Sabtu (18/5/2024)

Dalam sambutannya, Sukirman menyoroti pentingnya kebersamaan dan kekompakan di tengah jutaan umat Islam dari seluruh dunia yang berkumpul di Mekkah.

Bacaan Lainnya

“Momen ibadah haji umat Islam datang dari seluruh penjuru dunia. Pesan kita jaga jemaah dari Bangka Barat untuk terus menjaga kekompakan dan saling membantu agar supaya lancar ibadahnya,” ujarnya.

Foto: Acara Pelepasan Jemaah Calon Haji di Masjid Baitul Hikmah oleh Bupati Sukirman

Bukan hanya itu, Sukirman juga menyampaikan doa agar para jemaah selamat menjalankan ibadah haji dan senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan, serta kemudahan.

“Tetap jaga kesehatan, sehat berangkatnya dan mabrur pulangnya. Tetap kita doakan, jika memungkinkan doakan supaya daerah kita terlepas dari semua marabahaya dan istiqamah,” tambahnya.

Jamaah calon haji dari Kabupaten Bangka Barat terbagi menjadi dua kelompok terbang (kloter). Enam orang akan bergabung dalam kloter-5, sementara 137 orang lainnya akan berada di kloter-6 bersama calon haji dari daerah lain. Jadwal keberangkatan direncanakan pada Sabtu (18/5/2024) melalui embarkasi keberangkatan Palembang.

Foto: Acara Pelepasan Jemaah Calon Haji di Masjid Baitul Hikmah oleh Bupati Sukirman

Pelepasan jemaah calon haji ini menjadi momentum penting bagi komunitas Muslim Bangka Barat. Di tengah tantangan yang ada, pesan Sukirman untuk menjaga kesehatan dan kekompakan menjadi lebih berarti.

Hal ini sejalan dengan semangat ibadah haji yang bukan hanya mengenai ritual, tetapi juga tentang persaudaraan dan saling membantu sesama muslim di tengah perjalanan spiritual yang suci.

Komitmen pemerintah daerah dan doa dari para pemimpin seperti Bupati Sukirman menjadi pendorong bagi jemaah untuk menjalankan ibadah dengan penuh kekhusyukan dan ketenangan pikiran.

Semoga perjalanan jemaah calon haji dari Bangka Barat lancar, serta doa dan harapan Bupati Sukirman terkabul untuk keselamatan dan kesejahteraan masyarakatnya. (Red, KBO-Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *