Meriahnya Pawai HUT Dekranas ke-44: Tampilkan Mobil Hias Ikon Kota Pangkalpinang

Foto: Mobil Hias Ikon Kota Pangkalpinang Tampil Di Pawai HUT Dekranas Ke-44 Di Solo

Mobil Hias Ikon Kota Pangkalpinang Meriahkan Pawai HUT Dekranas ke-44 di Solo

KBO-BABEL.COM (Pangkalpinang) – Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) merayakan ulang tahunnya yang ke-44 di Surakarta, Jawa Tengah. Acara ini menjadi sorotan utama bagi Dekranasda Kota Pangkalpinang yang turut ambil bagian dalam menyemarakkan parade mobil hias. Dipimpin oleh Zumalia Mie Go, Dekranasda Kota Pangkalpinang menghadirkan mobil hias yang menampilkan ikon Kota Pangkalpinang. Jumat (17/5/2024)

Perayaan HUT ke-44 Dekranas ini merupakan bagian dari serangkaian hari besar, termasuk Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK. Acara puncak HUT Dekranas dilangsungkan di Hotel Alila, Surakarta.

Bacaan Lainnya

Seluruh Ketua Dekranasda dari kota, kabupaten, hingga provinsi turut ambil bagian dalam kegiatan ini. Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, pun turut hadir untuk membuka acara tersebut.

Mobil hias yang dibawakan oleh Dekranasda Kota Pangkalpinang tidak hanya memikat dengan desainnya yang kreatif, namun juga diiringi oleh para pengiring yang mengenakan baju batik motif “nol kilometer,” sebuah batik khas dari Kota Pangkalpinang.

Parade ini mendapat kehormatan tersendiri karena langsung disaksikan oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, yang menjadi tamu kehormatan di panggung utama.

Tak hanya menjadi hiburan semata, acara parade dalam rangka HUT Ke-44 Dekranas ini juga meraih rekor dunia dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Rekor itu diraih atas parade mobil hias kriya dan budaya dengan jumlah peserta terbanyak yang pernah ada.

Perayaan HUT Dekranas ke-44 ini tidak hanya menjadi momentum untuk merayakan prestasi, tetapi juga untuk mengapresiasi dan memperkuat kerjasama antar-daerah dalam bidang kerajinan dan kebudayaan. Diharapkan, keberhasilan acara ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk terus mengembangkan potensi lokal dan mempererat persatuan serta kebhinekaan di Tanah Air. (Red, KBO-Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *