dr. Hakim Berpotensi Jadi Pasangan Molen di Pilwako Pangkalpinang

Foto: Bakal Calon Walikota Pangkalpinang, pasangan Molen-Hakim

dr. Hakim, Figur Profesional yang Muncul Sebagai Calon Kuat Wakil Walikota Pangkalpinang

KBO-BABEL.COM (Pangkalpinang) – Dalam beberapa pekan terakhir, nama Dr. dr. Masagus M. Hakim, M.Kes menjadi sorotan dalam dunia politik Kota Pangkalpinang. Dikenal sebagai sosok berpengalaman dengan karir yang cemerlang, dr. Hakim kini santer disebut-sebut akan maju sebagai Bakal Calon (Balon) Wakil Walikota Pangkalpinang. Kabar ini semakin kuat setelah mantan Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil alias Molen, secara pribadi menginginkan dr. Hakim sebagai pasangan duetnya dalam Pilwako mendatang. Jumat (17/5/2024).

Menggali Sosok dr. Hakim

Bacaan Lainnya

Dilansir dari Bangkapos.com, Dr. dr. Masagus M. Hakim, M.Kes, yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, memiliki rekam jejak yang mengesankan baik di bidang medis maupun birokrasi.

Lahir di Palembang pada 28 Agustus 1972, dr. Hakim tinggal di Komplek Grand Garden Blok I Jalan Mallorca nomor 23 Kecamatan Kalidoni, Palembang, Sumatera Selatan.

Sepanjang karirnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), dr. Hakim telah mengemban berbagai jabatan strategis. Dimulai dari posisi Direktur RSUD Kayuagung, kemudian ia dipromosikan menjadi Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten OKI.

Karirnya semakin menanjak ketika ia diangkat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI dan kemudian Asisten II Setda Kabupaten Banyuasin.

Pada 3 Maret 2020, dr. Hakim resmi menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang.

Rekam Jejak Karir dr. Hakim

Sebagai seorang profesional yang mengabdikan dirinya di dunia kesehatan dan birokrasi, dr. Hakim memiliki banyak pengalaman berharga. Di RSUD Kayuagung, ia dikenal berhasil meningkatkan pelayanan medis dan memperkenalkan berbagai inovasi.

Kepemimpinannya di Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten OKI juga mendapatkan apresiasi, terutama dalam program-program yang memajukan kesejahteraan pemuda dan olahraga di daerah tersebut.

Pengalaman sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI dan kemudian Asisten II Setda Kabupaten Banyuasin memperkuat kapasitas dr. Hakim dalam manajemen pemerintahan.

Di Banyuasin, ia dikenal sebagai birokrat yang mampu mengatasi berbagai tantangan dengan solusi-solusi yang inovatif.

Kepindahannya ke Pangkalpinang sebagai Kepala Dinas Kesehatan pada tahun 2020 menandai babak baru dalam karirnya, di mana ia terus berkontribusi dalam meningkatkan layanan kesehatan di kota tersebut.

Pendidikan dan Kehidupan Pribadi

Riwayat pendidikan dr. Hakim juga tidak kalah mengesankan. Ia menamatkan pendidikan dasar di SD Negeri 02 Palembang, kemudian melanjutkan ke SMP Negeri 6 Palembang, dan SMA Negeri 2 Palembang.

Setelah menyelesaikan pendidikan menengah, ia melanjutkan studi di Universitas Sriwijaya dan meraih gelar dokter. Tidak berhenti di situ, dr. Hakim juga meraih gelar Magister Kesehatan dari Universitas Kader Bangsa dan gelar Doktor dari Universitas Sriwijaya.

Dr. Hakim menikah dengan Tarmila Wardini, SE, AK, dan mereka dikaruniai empat anak, yaitu Masagus M. Sulaiman Hakim, Masayu Annisa Shabrina Hakim, Masagus M. Ismail Hakim, dan Masagus M. Yusuf Hakim.

Kehidupan keluarganya yang harmonis dan dukungan penuh dari istri serta anak-anaknya menjadi salah satu pilar kesuksesannya.

Potensi Pasangan Molen-Hakim di Pilwako Pangkalpinang

Isu mengenai pencalonan dr. Hakim sebagai Wakil Walikota Pangkalpinang bersama Molen semakin menarik perhatian publik.

Molen, yang memiliki pengalaman dan popularitas tinggi sebagai mantan Walikota Pangkalpinang, dinilai akan menjadi pasangan yang kuat jika berduet dengan dr. Hakim.

Kombinasi keduanya diharapkan dapat membawa perubahan positif dan kemajuan signifikan bagi Pangkalpinang.

Bagi Molen, memilih dr. Hakim sebagai calon wakilnya bukanlah tanpa alasan. Pengalaman panjang dr. Hakim dalam berbagai jabatan strategis dan keberhasilannya dalam memimpin institusi kesehatan menjadi nilai tambah yang signifikan.

Dr. Hakim dikenal sebagai sosok yang visioner, pekerja keras, dan memiliki dedikasi tinggi dalam pelayanan publik.

Masyarakat Pangkalpinang juga mulai merespons positif kabar ini. Banyak yang berharap duet Molen-Hakim dapat memberikan solusi nyata bagi berbagai permasalahan di kota tersebut, mulai dari kesehatan, pendidikan, hingga pembangunan infrastruktur.

Kolaborasi antara Molen yang berpengalaman dalam pemerintahan daerah dan dr. Hakim yang ahli di bidang kesehatan diharapkan mampu menghadirkan pemerintahan yang lebih baik dan lebih responsif terhadap kebutuhan warga.

Harapan dan Tantangan Kedepan

Jika terpilih, tantangan yang akan dihadapi oleh pasangan Molen-Hakim tentu tidak sedikit.

Mereka harus mampu menghadapi berbagai masalah yang kompleks, seperti peningkatan kualitas layanan kesehatan, penanganan masalah sosial, serta pembangunan yang berkelanjutan.

Namun, dengan kapabilitas dan komitmen yang dimiliki keduanya, harapan masyarakat untuk melihat Pangkalpinang yang lebih maju dan sejahtera bukanlah hal yang mustahil.

Kesempatan ini juga menjadi momen bagi dr. Hakim untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di panggung politik.

Dengan segala pengalaman dan keahlian yang dimiliki, dr. Hakim diharapkan bisa berkontribusi secara maksimal untuk kemajuan Pangkalpinang, serta menjadi contoh bagi para ASN dan profesional lainnya dalam mengabdi kepada negara dan masyarakat.

Dengan segala potensi dan pengalaman yang dimiliki, Dr. dr. Masagus M. Hakim, M.Kes menjadi sosok yang layak diperhitungkan dalam kancah politik Pangkalpinang.

Dukungan dari Molen dan harapan besar dari masyarakat menjadi modal penting baginya untuk melangkah lebih jauh.

Kini, semua mata tertuju pada perkembangan politik di Pangkalpinang, menanti bagaimana pasangan Molen-Hakim akan membawa perubahan positif bagi kota tersebut.(KBO Babel/tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *