Pj Wali Kota Pangkalpinang Pimpin Evaluasi Pemilu 2024: Menuju Sukses Pemilihan Umum yang Lebih Berkualitas

Foto: Rapat Evaluasi Bersama PPK, PPS, dan Stakeholder

Suksesnya Evaluasi Pemilu 2024 di Kota Pangkalpinang Menjadi Modal Dasar untuk Pemilihan Umum ke Depan

KBO-BABEL.COM (Pangkalpinang) – Pj Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan, memimpin rapat evaluasi pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) KPU Kota Pangkalpinang tahun 2024 bersama PPK, PPS, dan para pemangku kepentingan di Swiss Bell Hotel Kota Pangkalpinang pada Kamis (4/4/2024). Rapat ini menjadi tonggak penting dalam mengevaluasi setiap tahapan pemilu yang telah dilakukan, dan diharapkan akan menjadi modal dasar untuk penyelenggaraan pemilihan umum ke depan. Jumat (5/4/2024)

Dalam rapat tersebut, Lusje menyampaikan bahwa seluruh tahapan pemilu dari perencanaan hingga pelaksanaan telah dilaksanakan dengan baik, dan kini pihaknya telah memasuki tahap evaluasi. Evaluasi ini diharapkan dapat memberikan pembelajaran berharga untuk pemilihan umum selanjutnya di Kota Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Lusje juga mengucapkan terima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pangkalpinang atas kerjasama yang solid dalam menyelenggarakan pemilu.

“Terima kasih juga kepada teman-teman dari PPK dan PPS Alhamdulillah di Kota Pangkalpinang tidak ada korban petugas pemilu,” ujar Lusje, menggarisbawahi keberhasilan dalam menjaga keamanan dan keselamatan selama proses pemilu.

Kedepannya, Lusje mengharapkan agar seluruh pemangku kepentingan terus memberikan dukungan hingga hasil akhir pemilu dinyatakan. Hal ini diharapkan dapat menjaga kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan pemilu meskipun membutuhkan anggaran yang cukup besar.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Pangkalpinang, Sobarian, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Wali Kota Pangkalpinang, Forkopimda, PPK, PPS, dan semua pihak yang telah membantu mensukseskan pemilu di tahun 2024. Ia menekankan pentingnya koordinasi dan kerjasama antar lembaga dan stakeholder dalam menjaga kelancaran proses pemilu.

Lebih lanjut, Sobarian menyampaikan bahwa sesuai dengan Surat Keputusan (SK) yang diterbitkan sebelumnya oleh KPU, pemilihan umum ini juga merupakan hari terakhir masa jabatan PPK dan PPS di pemilu tahun 2024.

“Nanti kita akan melakukan rekrutmen baru ataupun evaluasi untuk pemilihan anggota PPK dan PPS untuk Pilkada serentak di tahun 2024. Kami berharap kawan-kawan tetap bisa berpartisipasi dan kita sangat berharap masih bisa bekerjasama untuk Pilkada serentak tahun 2024,” ungkapnya.

Kegiatan evaluasi ini juga dihadiri oleh perwakilan dari KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bawaslu Kota Pangkalpinang, Forkopimda, Sekretaris DPRD Kota Pangkalpinang, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Dengan suksesnya rapat evaluasi ini, diharapkan Kota Pangkalpinang dapat terus menjadi contoh dalam penyelenggaraan pemilihan umum yang demokratis dan berkualitas, serta menjadi modal dasar yang kuat untuk pemilihan umum mendatang. (Redaksi, KBO-Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *