Virgoun dan Sosok Wanita Berinisial PA Ditangkap Polisi Terkait Kasus Narkoba di Jakarta Selatan

Foto: Virgoun dan Sosok Wanita Berinisial PA Ditangkap Polisi Terkait Kasus Narkoba di Jakarta Selatan

Virgoun dan Wanita Berinisial PA Ditangkap Polisi karena Penyalahgunaan Narkoba di Kamar Kos

KBO-BABEL.COM (Jakarta) – Penyanyi Virgoun ditangkap oleh polisi bersama seorang wanita berinisial PA terkait kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Penangkapan ini dilakukan pada Kamis (20/6/2024) sekitar pukul 01.00 WIB di sebuah kamar kos di kawasan Ampera, Jakarta Selatan. Jumat (21/6/2024).

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Indrawienny Panjiyoga, mengonfirmasi penangkapan tersebut dalam sebuah konferensi pers di Kantor Polres Metro Jakarta Barat pada Jumat (21/6/2024).

“Satu hari yang lalu telah mengamankan dua orang yang diduga melakukan tindak pidana penyalagunaan narkotika. Yang pertama pria berinisial VVP (Virgoun) pekerjaan musisi dan yang kedua seorang perempuan atas nama PA,” ujar Panjiyoga.

Bacaan Lainnya

Dalam penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu klip kecil narkotika jenis sabu dan alat hisap dari kamar kos yang ditempati oleh Virgoun.

“Barang bukti yang kami dapatkan adalah narkotika jenis sabu. Untuk beratnya ada satu klip kecil dan alat hisap,” jelas Panjiyoga.

Virgoun, yang dikenal luas lewat lagu hitnya “Surat Cinta untuk Starla,” ditangkap tanpa melakukan perlawanan dan bersikap kooperatif selama penangkapan berlangsung.

“Tidak ada perlawanan dan yang bersangkutan cukup kooperatif,” tambah Panjiyoga.

Saat ini, baik Virgoun maupun PA masih menjalani pemeriksaan intensif terkait kasus ini. Salah satu fokus pemeriksaan adalah mencari tahu asal usul narkotika yang mereka gunakan.

“Sekarang tim kami masih di lapangan untuk mengembangkan kasus ini,” ujar Panjiyoga.

Hubungan antara Virgoun dan PA serta motif mereka mengonsumsi narkoba masih dalam tahap pendalaman oleh penyidik. Panjiyoga menyatakan bahwa penyidik memiliki waktu 3×24 jam untuk menentukan status hukum kedua orang tersebut, apakah akan dinaikkan menjadi tersangka atau tidak.

“Kami punya waktu 3×24 jam untuk melakukan pendalaman pemeriksaan terhadap kedua orang tersebut apakah akan dinaikan statusnya menjadi tersangka atau tidak,” jelasnya.

Virgoun Minta Maaf pada Keluarganya

Dalam perkembangan lain, Virgoun menyampaikan permintaan maaf kepada keluarganya atas kasus yang menjeratnya. Hal ini disampaikan oleh kakaknya, Febby Carola, yang menjenguk Virgoun di Polres Metro Jakarta Barat.

“Dia cerita maafin aku, pasti (terpukul),” kata Febby, dikutip dari YouTube Cumicumi, Jumat (21/6/2024).

Febby mengakui bahwa kondisi psikologis Virgoun sedang tidak baik, terutama setelah resmi bercerai.

“Ada banyak hal intinya keadaannya lagi nggak baik lah. Mungkin kalian tahu lah baru ketok palu,” ujar Febby, merujuk pada status duda Virgoun yang baru disahkan oleh pengadilan.

Ibunda Virgoun, Eva Manurung, juga tampak sangat terpukul dengan kabar penangkapan tersebut dan belum bisa banyak berbicara.

Kondisi Virgoun Saat Dijenguk

Febby Carola juga memberikan informasi mengenai kondisi adiknya saat dijenguk di Polres Metro Jakarta Barat. Dia memastikan bahwa Virgoun dalam keadaan baik-baik saja dan tidak dalam tekanan.

“Barusan mencoba untuk ketemu Virgoun, udah bicara langsung,” ungkap Febby.

“Keadaannya baik-baik aja, dia sedang istirahat. Jadi nggak bisa ngomong panjang lebar,” sambungnya.

Sebagai kakak, Febby mencoba menguatkan Virgoun dalam menghadapi kasus ini.

“Untuk saat ini nggak ada omongan yang berat-berat dari keluarga, cuma menguatkan aja. Semoga baik-baik aja dan yang kuat, keluarga selalu ada untuk kamu,” paparnya.

Kasus ini masih dalam tahap pengembangan dan pihak kepolisian terus berupaya untuk mengungkap lebih lanjut terkait penyalahgunaan narkotika yang melibatkan Virgoun dan PA. (KBO-Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *