Gerindra Resmi Usung Marshel Widianto sebagai Calon Wakil Wali Kota Tangsel

Foto: Gerindra Resmi Usung Marshel Widianto sebagai Calon Wakil Wali Kota Tangsel

Marshel Widianto Diusung Sebagai Calon Wakil Wali Kota Tangsel oleh Gerindra

KBO-BABEL.COM (Tangerang Selatan) – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Tangerang Selatan resmi mengusung komedian Marshel Widianto sebagai calon Wakil Wali Kota untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan 2024. Jumat (21/6/2024)

Keputusan ini diumumkan oleh Sekretaris Jenderal DPC Gerindra Tangsel, Yudi Budi Wibowo, dalam wawancara pada Kamis (20/6).

Bacaan Lainnya

“Iya, Gerindra Tangsel akan mengusung Marshel menjadi Wakil Wali Kota Tangsel,” ujar Yudi Budi Wibowo.

Langkah ini menunjukkan komitmen Gerindra untuk memperkenalkan wajah-wajah baru di kancah politik lokal. Marshel, yang dikenal luas sebagai komedian, diharapkan dapat membawa energi dan perspektif segar dalam pemerintahan Tangerang Selatan.

Tahap selanjutnya, menurut Yudi, adalah membangun komunikasi politik dengan partai-partai lain untuk membentuk koalisi yang kuat di Pilwalkot Tangsel 2024.

“Komunikasi koalisi akan dibantu oleh DPP Gerindra dan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Kami akan bekerjasama dengan partai-partai pendukung di pilpres untuk menguatkan basis koalisi,” jelasnya.

Di tingkat nasional, Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, juga menegaskan dukungan partainya terhadap Marshel Widianto sebagai calon Wakil Wali Kota Tangsel.

Pada kesempatan yang sama, Dasco mengumumkan bahwa Andra Soni akan diusung sebagai calon Gubernur Banten dalam Pilgub Banten 2024. Pernyataan ini disampaikan saat acara Silaturahmi dan Konsolidasi Bersama Kader Gerindra Kota Tangsel yang digelar di Hotel Trembesi BSD, Rabu (19/6).

“Dalam kesempatan ini, kembali saya tegaskan instruksi bahwa calon Gubernur Banten adalah Andra Soni dan calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan adalah Marshel Widianto,” kata Dasco melalui unggahan di akun Instagram resminya, @sufmi_dasco.

Marshel Widianto, yang sebelumnya dikenal sebagai komika, menyatakan kesiapan dan komitmennya untuk berkompetisi dalam Pilwalkot Tangsel 2024.

Dalam beberapa kesempatan, Marshel menyampaikan bahwa motivasinya terjun ke politik adalah untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat dan membawa perubahan positif di Tangerang Selatan.

Keputusan ini juga mencerminkan strategi Gerindra untuk memanfaatkan popularitas dan keterkenalan figur publik seperti Marshel Widianto dalam upaya meraih kemenangan di Pilkada mendatang.

Pemilihan Kepala Daerah Tangerang Selatan 2024 diprediksi akan menjadi ajang kompetisi yang ketat dengan berbagai calon potensial yang siap bersaing untuk mendapatkan dukungan dari warga Tangsel. (KBO-Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *