Pemkab Bangka Barat Rayakan Idul Adha 1445 H dengan Pemotongan 14 Hewan Qurban

Foot: Pemkab Bangka Barat Rayakan Idul Adha 1445 H dengan Pemotongan 14 Hewan Qurban

Pemkab Bangka Barat Potong 14 Hewan Qurban dalam Peringatan Iduladha 1445 H

KBO-BABEL.COM (Bangka Barat) – Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat melaksanakan pemotongan 14 ekor hewan qurban di halaman parkir barat Kantor Bupati Bangka Barat pada Rabu (19/6/2024) pagi. Acara ini disambut antusias oleh masyarakat dan ASN di lingkungan Pemkab Bangka Barat. Kamis (20/6/2024)

Sebanyak 14 ekor hewan qurban yang dipotong terdiri dari 10 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Hewan-hewan qurban ini berasal dari sumbangan pihak ketiga, termasuk pengusaha lokal, serta sumbangan dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bangka Barat.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, kali ini kita memotong lima ekor sapi, dan empat ekor kambing semuanya terkumpul di Pemda Bangka Barat,” ujar Sekretaris Daerah Bangka Barat, Muhammad Soleh.

Foot: Pemkab Bangka Barat Rayakan Idul Adha 1445 H dengan Pemotongan 14 Hewan Qurban

Sebelumnya, Pemkab Bangka Barat telah menyalurkan lima ekor sapi ke sejumlah masjid di daerah sekitar. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa daging qurban dapat dinikmati oleh lebih banyak masyarakat yang membutuhkan.

“Sumbernya itu dari beberapa OPD kita yang telah mengurbankan dan dari beberapa teman-teman pengusaha ada dari perbankan, sawit, dan sebagainya,” tambah Muhammad Soleh.

Proses pemotongan hewan qurban dilakukan dengan tetap memperhatikan kaidah syariat Islam dan protokol kesehatan. Pemotongan dimulai sejak pagi hari dan berlangsung dengan tertib dan khidmat. Para panitia yang bertugas telah dipersiapkan dengan baik, sehingga seluruh rangkaian acara dapat berjalan lancar.

Foot: Pemkab Bangka Barat Rayakan Idul Adha 1445 H dengan Pemotongan 14 Hewan Qurban

Setelah pemotongan selesai, daging hewan qurban segera dibagikan kepada masyarakat yang berada di sekitar Kantor Bupati Bangka Barat, ASN, dan para panitia.

“Daging ini akan kita bagikan kepada warga yang ada di sekitar sini, dan juga kepada seluruh panitia,” tutur Muhammad Soleh.

Dengan semangat berqurban, Pemkab Bangka Barat mengajak seluruh masyarakat untuk terus berbagi dan peduli terhadap sesama, sehingga nilai-nilai kebaikan dan kebersamaan dapat terus terjaga di tengah-tengah kehidupan masyarakat. Selamat Hari Raya Iduladha 1445 H, semoga keberkahan selalu menyertai kita semua. (Red, KBO-Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *