BEM Nusantara Riau Desak PJ Gubernur SF Haryanto Mundur, Tuding Tak Netral

BEM Nusantara Riau menggelar aksi demonstrasi di depan Rumah Dinas Gubernur Riau pada malam hari ini. Aksi tersebut mendesak SF Haryanto untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Penjabat (PJ) Gubernur Riau, dengan alasan ketidaknetralannya dalam memimpin provinsi tersebut. Sabtu (15/6/2024). Menurut BEM Nusantara Riau, netralitas merupakan aspek krusial yang harus dijaga oleh setiap pejabat publik untuk menjaga integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga pemerintahan.
Foto : BEM Nusantara Riau gelar aksi demo di Rumah Dinas Gubernur desak SF Haryanto Mundur

BEM Nusantara Riau: Tuntut PJ Gubernur SF Haryanto Mundur atau Kami Akan Lawan!

KBO-BABEL.COM Riau (Pekanbaru),  – BEM Nusantara Riau menggelar aksi demonstrasi di depan Rumah Dinas Gubernur Riau pada malam hari ini. Aksi tersebut mendesak SF Haryanto untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Penjabat (PJ) Gubernur Riau, dengan alasan ketidaknetralannya dalam memimpin provinsi tersebut. Sabtu (15/6/2024).

Menurut BEM Nusantara Riau, netralitas merupakan aspek krusial yang harus dijaga oleh setiap pejabat publik untuk menjaga integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga pemerintahan.

Bacaan Lainnya

“Kami menuntut agar PJ Gubernur mengundurkan diri, karena seharusnya seorang PJ Gubernur yang ditunjuk haruslah bisa bersikap netral, adil, dan transparan demi kepentingan bersama. Hal ini sudah tidak dijalankan oleh PJ Gubernur SF Haryanto sekarang. Riau sudah banyak masalah, jangan ditambah lagi dengan PJ GUBRI yang bermasalah,” tegas Nanang, Koordinator Daerah (KORDA) BEM Nusantara Riau.

Selain itu, BEM Nusantara Riau menilai tindakan SF Haryanto telah merusak kepercayaan publik terhadap integritas pejabat publik dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Mereka juga mendesak aparat penegak hukum untuk memanggil SF Haryanto atas dugaan jual beli jabatan dan proyek di lingkup Pemerintah Provinsi Riau.

KBO-BABEL.COM Riau (Pekanbaru),  - BEM Nusantara Riau menggelar aksi demonstrasi di depan Rumah Dinas Gubernur Riau pada malam hari ini. Aksi tersebut mendesak SF Haryanto untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Penjabat (PJ) Gubernur Riau, dengan alasan ketidaknetralannya dalam memimpin provinsi tersebut. Sabtu (15/6/2024).Menurut BEM Nusantara Riau, netralitas merupakan aspek krusial yang harus dijaga oleh setiap pejabat publik untuk menjaga integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga pemerintahan.
Caption : BEM Nusantara Riau gelar aksi demo tuntut Pj Gubernur Riau Mundur 

Hingga saat ini, PJ Gubernur Riau SF Haryanto belum memberikan tanggapan terkait aksi demonstrasi yang dilakukan oleh BEM Nusantara Riau.

Namun, aksi ini dihadiri oleh perwakilan aliansi BEM Nusantara Riau yang menegaskan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam mengawasi kinerja pemerintahan.

“Jika tuntutan kami tidak direspon dengan baik, maka kami akan menggelar aksi susulan dengan massa yang lebih banyak lagi. Jika usul ditolak tanpa ada pertimbangan, hanya ada satu kata: lawan!” tutup Nanang dengan tegas.

Aksi yang dilakukan BEM Nusantara Riau ini menunjukkan kekhawatiran mereka akan potensi pengaruh politik dalam pengambilan keputusan oleh PJ Gubernur.

Mereka berharap desakan ini dapat membawa perubahan dan memastikan bahwa pejabat publik bertindak sesuai dengan kepentingan masyarakat, bukan kepentingan pribadi atau kelompok tertentu.

Dengan aksi ini, BEM Nusantara Riau berharap dapat memicu kesadaran masyarakat Riau untuk lebih aktif dalam mengawasi dan menuntut transparansi serta keadilan dari pemerintahannya. Mereka berkomitmen untuk terus mengawal isu ini hingga tuntutan mereka dipenuhi dan integritas pejabat publik di Riau terjaga. (Penulis : Romi Satuju)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *