Anies Resmi Umumkan Pencalonan Kembali dalam Pilkada DKI Jakarta 2024

Foto : Anies Baswedan

Anies Baswedan Terima Rekomendasi PKB DKI: Siap Menyongsong Periode Kedua Pemerintahan Jakarta

KBO-BABEL.COM (Jakarta) — Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, secara resmi mengumumkan bahwa ia akan kembali mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024. Keputusan ini diumumkan setelah Anies menerima rekomendasi pengusungan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta pada Kamis (13/6/2024). Sabtu (15/6/2024)

“Bismillah kami bersiap untuk meneruskan ke periode kedua,” ujar Anies di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Jumat (14/6/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam upayanya untuk kembali memimpin Jakarta, Anies telah mendapatkan dukungan dari berbagai partai politik. Selain PKB, ia juga mendapatkan rekomendasi dari DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) DKI Jakarta. Meski demikian, Anies menekankan bahwa pengumuman resmi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ketiga partai tersebut masih belum dikeluarkan.

Ketika ditanya mengenai komunikasi politik dengan Partai Nasdem, Anies memilih untuk tidak memberikan jawaban pasti. Partai Nasdem, yang juga mendukungnya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, belum memberikan rekomendasi pengusungan untuk Pilkada DKI Jakarta 2024.

“Seperti kebiasaan dulu saya di Jakarta, sesudah selesai baru saya umumkan. Sudah selesai baru sampaikan,” ungkapnya.

Sebaliknya, Anies menyoroti bahwa komunikasinya dengan PDI-P berjalan sangat baik. Ia mengaku memiliki kesamaan pandangan dengan PDI-P dalam upaya memperbaiki Jakarta.

“Oh komunikasi intensif dengan teman-teman di PDI Perjuangan dan kami menghargai sekali kepercayaan yang disampaikan,” tuturnya.

“Kita menginginkan Jakarta yang maju, Jakarta yang setara, di mana yang lemah, yang kecil itu dibesarkan, yang lemah dikuatkan, dan itulah yang menjadi dasar kebersamaan,” imbuh dia.

Dalam kesempatan tersebut, Anies juga memaparkan visinya untuk Jakarta. Ia menginginkan Jakarta yang maju dan setara, dengan fokus pada pemberdayaan masyarakat yang kurang mampu.

Pengumuman pencalonan kembali Anies ini tentunya akan membawa dinamika baru dalam Pilkada DKI Jakarta 2024. Sebagai petahana yang telah memiliki pengalaman memimpin ibu kota, Anies dihadapkan pada tantangan untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja selama periode sebelumnya.

Dengan resmi mengumumkan pencalonannya, Anies Baswedan kini memasuki tahap baru dalam karier politiknya, siap untuk kembali berkompetisi memimpin Jakarta menuju masa depan yang lebih cerah. (KBO-Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *