PKB DKI Usung Anies Baswedan untuk Pilgub Jakarta 2024, Berpotensi Duet dengan Kaesang Pangarep?

Foto: PKB DKI Usung Anies Baswedan untuk Pilgub Jakarta 2024

PKB DKI Jakarta Usulkan Anies Baswedan di Pilgub 2024, Rencanakan Duet dengan Kaesang Pangarep

KBO-BABEL.COM (Jakarta) – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta secara resmi mengusulkan Anies Baswedan sebagai calon gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, mengungkapkan bahwa partainya telah berkomunikasi dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk menduetkan Anies dengan Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo. Rabu (12/6/2024)

“Kami terbuka dengan siapapun yang akan menjadi Wakil Gubernur. Termasuk Mas Kaesang yang kemarin tersebar di media bahwa beliau berminat menjadi wakil Pak Anies. Kami sudah berkomunikasi dengan PSI mengenai hal ini. Jika memang Mas Kaesang mau mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, kami siap,” kata Hasbiallah dalam konferensi pers di Kantor DPW PKB DKI Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Bacaan Lainnya

Hasbiallah menegaskan bahwa PKB DKI Jakarta belum membuka komunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sejauh ini, komunikasi terkait Pilgub Jakarta baru dilakukan dengan PSI.

“Hingga hari ini, kami belum berkomunikasi dengan DPW, DPD, atau PDI Perjuangan. Bahkan, saya yang secara langsung berkomunikasi dengan PSI,” ujarnya.

Keputusan untuk mencalonkan Anies Baswedan telah mendapatkan persetujuan dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB. Hasbiallah menyatakan bahwa partainya akan solid mengusung Anies hingga proses Pilkada Jakarta selesai.

“Mudah-mudahan komunikasi dengan PSI berjalan lancar dan kami bisa menduetkan Anies-Kaesang. Terima kasih,” tambahnya.

Sebelumnya, PKB DKI Jakarta telah mencalonkan Anies Baswedan untuk Pilgub Jakarta. Dukungan ini diberikan setelah mendengarkan aspirasi dari tingkat ranting PAC, DPC, hingga tingkat DPW.

“Seluruh proses pencalonan Pilkada untuk periode 2024-2029 telah kami proses. Puncaknya, pada tanggal 8-9 Juni kami mengadakan rapat kerja desk pilkada DKI Jakarta di Puncak untuk menentukan calon,” jelas Hasbiallah.

Dalam rapat tersebut, PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan sebagai calon tunggal yang akan diusung dalam Pilgub DKI Jakarta 2024-2029.

“PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal untuk mencalonkan diri pada Pilkada Gubernur DKI Jakarta 2024,” tegasnya.

Langkah PKB DKI Jakarta untuk mencalonkan Anies Baswedan ini diambil setelah mempertimbangkan berbagai aspirasi dan masukan dari kader di berbagai tingkatan. Hasbiallah menyebut bahwa partainya akan berusaha keras untuk memenangkan Anies dalam Pilgub DKI Jakarta.

Sementara itu, PSI menyambut baik kemungkinan menduetkan Anies dengan Kaesang. Menurut sumber internal PSI, mereka terbuka untuk bekerja sama dengan PKB dan mengusung pasangan Anies-Kaesang dalam Pilgub DKI Jakarta.

“Kami akan terus berkomunikasi dengan PKB untuk memastikan kolaborasi yang baik dan mendukung pasangan yang bisa membawa perubahan positif bagi Jakarta,” ujar sumber tersebut.

Jika Anies Baswedan dan Kaesang Pangarep resmi menjadi pasangan calon, ini akan menjadi salah satu pasangan yang menarik perhatian dalam Pilgub DKI Jakarta.

Anies Baswedan dikenal sebagai mantan Gubernur DKI Jakarta yang memiliki basis massa cukup kuat, sementara Kaesang Pangarep, sebagai putra Presiden Joko Widodo, membawa nama besar dan pengaruh tersendiri.

Dengan dukungan penuh dari PKB dan kemungkinan kolaborasi dengan PSI, pasangan Anies-Kaesang diharapkan mampu memberikan alternatif yang menarik bagi pemilih Jakarta dalam Pilgub 2024. Dukungan solid dan strategi kampanye yang efektif akan menjadi kunci untuk memenangkan hati warga Jakarta. (KBO-Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *