Job Fair 2024 di Kantor Gubernur Bangka Belitung: 14 Perusahaan Buka Lowongan Kerja untuk Berbagai Posisi

Foto: Ilustrasi Job Fair

Job Fair 2024 di Bangka Belitung: 14 Perusahaan Tawarkan Beragam Peluang Kerja

KBO-BABEL.COM (Pangkalpinang) – Sebanyak 14 perusahaan telah bergabung dalam Job Fair 2024 yang diselenggarakan di halaman Kantor Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Selasa (11/6/2024). Job Fair ini berlangsung bersamaan dengan Lomba Keterampilan Siswa (LKS) yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung dari Selasa (11/6/2024) hingga Kamis (14/6/2024). Rabu (12/6/2024)

Perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi dalam acara ini mencakup berbagai sektor industri. Di antaranya adalah PT. Cinda Karya, PT. Asia Surya Perkasa, Cordela Hotel Pangkalpinang, PT. Telekomunikasi Seluler, CV. MM Acing Jaya, PT. Ramayana Lestari Sentosa Cabang Bangka, PT. Dirgantara, Garuda Indonesia, PT. Indomarco Pristama, Swiss-belhotel Pangkalpinang, Matahari Entertainment, Gramedia Bangka, Novotel, dan PT. Global Sinergi Bangka.

Bacaan Lainnya

Keikutsertaan perusahaan-perusahaan tersebut membuka peluang bagi pencari kerja di berbagai jenis pekerjaan, mulai dari housekeeping, pramuniaga, store operation, pengelasan, hingga kasir.

Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Saipul Akbar, mengungkapkan bahwa kehadiran beragam jenis pekerjaan dari sejumlah industri di Job Fair ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan keahlian dan minat mereka.

“Ada beragam jenis pekerjaan dari sejumlah industri, tentunya ini bisa dimanfaatkan untuk mempermudah dalam mencari pekerjaan,” ujar Saipul Akbar.

Menurut Saipul, tujuan utama dari kolaborasi ini adalah untuk memberikan kesempatan bagi para siswa SMK khususnya, untuk langsung berinteraksi dengan dunia industri.

“Iya kita mengundang dunia industri, untuk dapat merekrut khususnya anak-anak SMK ini. Semoga ini betul-betul bisa dimanfaatkan, agar penyerapan tenaga kerja juga baik,” ungkapnya.

LKS sendiri merupakan ajang bergengsi bagi siswa-siswa SMK untuk menunjukkan keterampilan dan kompetensi mereka di berbagai bidang.

Dengan adanya Job Fair di tengah acara LKS, para siswa tidak hanya mendapatkan kesempatan untuk bersaing dan menunjukkan kemampuan mereka, tetapi juga langsung mendapatkan kesempatan untuk berkarir di perusahaan-perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja terampil.

Dengan adanya acara ini, diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran di Provinsi Bangka Belitung dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penyerapan tenaga kerja yang lebih baik dan lebih cepat.

Semoga kegiatan ini bisa terus dilaksanakan dan semakin banyak perusahaan yang ikut serta, sehingga semakin banyak peluang kerja yang tersedia bagi masyarakat. (KBO-Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *