Asisten I Hadiri Peringatan Hari Lansia Nasional ke-28: Mengusung Tema “Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat”

Foto: Asisten I Hadiri Peringatan Hari Lansia Nasional ke-28

Peringatan Hari Lansia Nasional Ke-28 di Pangkalpinang

KBO-BABEL.COM (Pangkalpinang) – Pj Wali Kota Pangkalpinang, melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra, Akhmad Subekti, menghadiri Peringatan Hari Lansia Nasional Ke-28 yang digelar di Ruang Pertemuan OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang pada Jumat (7/6/2024). Hari Lansia Nasional yang diperingati setiap tanggal 24 Mei ini mengusung tema “Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat”. Sabtu (8/6/2024)

Acara berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan hiburan, pemberian santunan, hingga pemotongan tumpeng. Kehadiran Akhmad Subekti menunjukkan dukungan pemerintah kota terhadap organisasi yang memberdayakan masyarakat lanjut usia untuk tetap berperan aktif dalam berbagai kegiatan positif.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bekti menyatakan bahwa pemerintah kota sangat mendukung inisiatif ini dan berharap dapat terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan organisasi yang berfokus pada kesejahteraan lansia.

“Mereka juga baru start dari beberapa bulan. Insya Allah kita bisa berkoordinasi, berkolaborasi, dan bisa membantu juga untuk kegiatan-kegiatan mereka yang positif,” ujarnya.

Bekti menekankan pentingnya peran lansia dalam masyarakat dan berharap agar mereka memiliki kondisi dan kompetensi yang baik sehingga mampu berkontribusi lebih dalam berbagai kegiatan.

“Ke depan, kami berharap lansia dapat memiliki kondisi dan kompetensi yang baik untuk berkontribusi dan berkolaborasi dalam kegiatan positif lainnya,” tambahnya.

Selain itu, Bekti juga mengapresiasi usaha organisasi dalam menangani kasus lansia terlantar.

“Mereka pernah menemukan lansia terlantar dan tidak terurus. Alhamdulillah mereka langsung mengurus dan mudah-mudahan tidak ada lagi lansia terlantar baik oleh keluarganya sendiri maupun sebatang kara,” jelasnya.

Peringatan Hari Lansia Nasional di Pangkalpinang ini menjadi momentum penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya merawat dan menghargai lansia. Acara ini tidak hanya memberikan hiburan dan bantuan kepada lansia, tetapi juga memperkuat solidaritas dan kepedulian masyarakat terhadap sesama.

Dengan adanya dukungan dari pemerintah kota dan partisipasi aktif dari berbagai organisasi, diharapkan kesejahteraan lansia di Pangkalpinang akan semakin terjamin, menjadikan lansia lebih dihargai dan terawat dengan baik. Kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa lansia memiliki peran penting dan masih bisa berkontribusi positif bagi masyarakat. (Red, KBO-Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *