SMA Negeri 1 dan SMP Negeri 5 Juara Umum POPDA Pangkalpinang 2024

Foto: SMA Negeri 1 dan SMP Negeri 5 Juara Umum POPDA Pangkalpinang 2024

POPDA Tingkat Kota Pangkalpinang Resmi Ditutup, SMP Negeri 5 dan SMA Negeri 1 Raih Juara Umum

KBO-BABEL.COM (Pangkalpinang) – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-13 tingkat Kota Pangkalpinang tahun 2024 resmi ditutup oleh Pj Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan. Upacara penutupan berlangsung di Stadion Depati Amir Kota Pangkalpinang pada Jumat, 31 Mei 2024. Kegiatan ini ditutup setelah sebelumnya digelar pertandingan final sepak bola yang seru antara SMA Negeri 4 Pangkalpinang melawan SMA Negeri 3 Pangkalpinang. Rabu (5/6/2024)

Dalam pertandingan final yang menegangkan, SMA Negeri 4 berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan SMA Negeri 3 dengan skor 3-1 melalui adu penalti. Kemenangan ini menambah semarak acara penutupan yang dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk para pelajar, guru, pelatih, dan orang tua siswa.

Bacaan Lainnya

SMA Negeri 1 Pangkalpinang meraih juara umum tingkat SMA dengan mengumpulkan 4 medali emas, 4 medali perak, dan 2 medali perunggu. Sementara itu, SMP Negeri 5 Pangkalpinang dinobatkan sebagai juara umum tingkat SMP setelah berhasil mengumpulkan 5 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu. Prestasi ini disambut dengan suka cita oleh para siswa dan guru dari kedua sekolah tersebut.

Dalam sambutannya, Lusje Anneke Tabalujan mengungkapkan rasa bangga dan senangnya atas terselenggaranya kejuaraan ini. Ia menyatakan bahwa kegiatan POPDA sangat penting untuk menggali potensi dan bakat para pelajar di bidang olahraga.

“Saya berharap kejuaraan seperti ini akan terus berlanjut agar dapat menciptakan atlet pelajar berprestasi yang mampu mengharumkan nama Kota Pangkalpinang di tingkat nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Lusje juga mengapresiasi kerja keras para pelatih yang telah membimbing anak-anak menjadi atlet yang luar biasa.

“Terima kasih kepada seluruh pelatih yang sudah melatih anak-anak menjadi pemain yang luar biasa. Mari kita terus dukung mereka untuk menggapai cita-citanya di dunia olahraga,” tambahnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pangkalpinang, Manto, juga menyampaikan rasa puasnya terhadap pelaksanaan kejuaraan POPDA kali ini. Menurutnya, acara berjalan meriah dan lancar, dengan peningkatan jumlah peserta atlet di setiap cabang olahraga dibandingkan tahun sebelumnya.

“Pelaksanaan kejuaraan POPDA kali ini berjalan meriah dan lancar. Jumlah atlet peserta di setiap cabang olahraga juga mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu,” ungkap Manto.

Manto mengungkapkan bahwa setelah tingkat kota ini, kejuaraan POPDA akan berlanjut ke tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Belitung pada Juli mendatang. Ia berharap Kota Pangkalpinang akan kembali meraih juara umum seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Setelah ini, kejuaraan POPDA akan berlanjut ke tingkat provinsi di Kabupaten Belitung pada Juli mendatang. Kami berharap Kota Pangkalpinang akan kembali meraih juara umum,” harapnya.

Untuk mencapai target tersebut, Manto menyatakan bahwa pihaknya akan bersinergi dengan pengurus cabang olahraga terkait dalam pembinaan atlet ke depan, khususnya untuk cabang olahraga unggulan.

“Cabor-cabor unggulan kita yang jelas pencak silat, cabang olahraga perorangan seperti tenis, bulu tangkis, basket, tinju, dan sepak bola. Itu adalah cabang olahraga unggulan kita yang akan menjadi target meraih medali emas” jelasnya.

Manto juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung para atlet dalam persiapan menuju kejuaraan di tingkat provinsi.

“Dukungan dari semua pihak sangat penting agar para atlet kita bisa berlatih dengan maksimal dan meraih prestasi terbaik di kejuaraan provinsi mendatang,” tutupnya.

Dengan berakhirnya POPDA tingkat Kota Pangkalpinang, harapan tinggi kini tertuju pada para atlet yang akan berlaga di tingkat provinsi. Semoga semangat dan kerja keras mereka membuahkan hasil yang gemilang dan mengharumkan nama Kota Pangkalpinang di kancah olahraga nasional. (Red, KBO-Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *