KadiskominfoSP Beltim Didaulat Menjadi Narsum Rapim Q2 PT. Telkom Regional I

Foto: KadiskominfoSP Beltim Didaulat Menjadi Narsum Rapim Q2 PT. Telkom Regional I

DiskominfoSP Beltim dan Telkom Regional I Perpanjang Kerjasama Strategis untuk Transformasi Digital

KBO-BABEL.COM (Tanjungpandan) – Kepala DiskominfoSP Kabupaten Beltim Bayu Priyambodo didaulat menjadi Narasumber pada Rapat Pimpinan (Rapim) Q2 PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) Regional I di Ballroom Swiss-belresort Belitung, Kamis (30/5/24). Jumat (31/5/2024)

Pada kesempatan tersebut, Bayu menyampaikan arahan Presiden RI Joko Widodo tentang Reformasi Birokrasi yaitu Birokrasi berdampak yang dirasakan oleh masyarakat, Reformasi birokrasi bukan tumpukan kertas, dan Birokrasi lincah dan cepat.

Bacaan Lainnya

“Kinerja harus berdampak, tidak hanya sebagai output tapi juga berfungsi dan berdampak langsung pada masyarakat. Selain itu transformasi digital merupakan sebuah kewajiban, dan birokrasi harus lincah dan cepat,” sebut Bayu.

Selain itu, Bayu juga menyampaikan capaian indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kabupaten Beltim selama tiga tahun terakhir. Diungkapkan Bayu, Tahun 2021 Indeks SPBE hanya berada pada angka 2,15 dengan predikat cukup, Tahun 2022 pada angka 2,70 predikat baik.

Foto: KadiskominfoSP Beltim Didaulat Menjadi Narsum Rapim Q2 PT. Telkom Regional I

“Pada tahun 2023 Indeks SPBE kabupaten Beltim melompat jauh ke angka 3,56 dengan predikat sangat baik.Diantara 2022-2023 itu terjadi kolaborasi yang sangat strategis antara Pemkab Beltim dan PT. Telkom,” ucapnya.

Dikatakan Bayu, pencapaian tersebut juga didukung oleh 6 infrastruktur SPBE di Kabupaten Beltim yakni Fiber Optic, Pusat Operasional Jaringan dan Data (POJD), Branding (Penyegaran identitas dari pelangiNET ke BeltimNET), Internet Service Provider (ISP) Migration, Layanan Pendukung Smart City, dan Access Point.

“Pemkab juga punya portal Lawang Beltim. Setiap device yang tersambung ke BeltimNET terhubung dengan dashboard kita. Ada beberapa informasi publik sampai dengan layanan sosial itu satu integrasi di Lawang Beltim,” jelas Bayu.

Diungkapkan Bayu, saat ini Pemkab Beltim merencanakan pengembangan transformasi digital. Beberapa diantaranya penambahan CCTV, penambahan internet publik, penyediaan digital platform, dan pengembangan SDM.

“Upaya pengentasan blankspot juga terus kami lakukan agar bisa membantu kebutuhan masyarakat akan telekomunikasi,” tuturnya.

Foto: KadiskominfoSP Beltim Didaulat Menjadi Narsum Rapim Q2 PT. Telkom Regional I

Diskusi Panel Customer Local Government tersebut berjalan sangat hangat dengan adanya berbagai pertanyaan atas materi yang disampaikan maupun masukan saran dari para General Manager Witel Telkom Propinsi se-Sumatera. Diskusi kemudian dilanjutkan oleh Customer Local  Enterprise dari PT. Perkebunan Nusantara 4 regional 4 Budi Irawan.

Sementara itu, Executive Vice President Telkom Regional I  (Sumatera) Djatmiko mengapresiasi perpanjangan kerjasama tersebut. Diakuinya hal tersebut merupakan tanggung jawab yang besar untuk PT. Telkom khususnya Regional I.

“Terima kasih untuk kepercayaan dari Pemkab Belitung Timur yang sudah memanfaatkan layanan Telkom. Kami sudah mendapatkan kepercayaan sehingga kami harus terus meningkatkan kualitas layanan kami dan memberikan dukungan untuk pengembangan digitalisasi pemkab Beltim,” ujar Djatmiko.

Ia berharap, dengan peningkatan dengan perpanjangan kerjasama khususnya penambahan atau peningkatan bandwith tersebut, penggunaan internet di Pemkab Beltim lebih bagus, cepat, dan lancar sehingga mempermudah dalam kegiatan SPBE.

“Kami selalu siap untuk membantu, mendukung, dan meningkatkan lagi sehingga skor SPBE-nya lebih bagus lagi ke depannya,” tutupnya.

Pada kegiatan tersebut turut dilaksanakan Penandatanganan Kerjasama Strategis Penyediaan Internet dalam rangka mendukung impelementasi SPBE Kabupaten Beltim antara DiskominfoSP Beltim dan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Regional I. (Red, KBO-Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *