PT BDP Gelar Keel Laying Ceremony Pembangunan Tongkang 250 x 80 x 14 Feet, Hull No 006

Foto: PT BDP Gelar Keel Laying Ceremony Pembangunan Tongkang 250 x 80 x 14 Feet, Hull No 006

PT Bengkalis Dockindo Perkasa: Keel Laying Ceremony Pembangnan Tongkang 250 x 80 x 14 Feet Hull No 006

KBO-BABEL.COM (Siak Kecil) – PT Bengkalis Dockindo Perkasa (BDP) yang beroperasional di Desa Sungai Siput Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, Rabu (29/05/2024) menggelar acara Keel Laying Ceremony pembangunan tongkang 250 x 80 x 14 Feet, dengan Hull No 006. Kamis (30/5/2024)

Keel Laying adalah peletakan lunas merupakan awal dari konstruksi kapal, yang biasanya diupacarakan karena merupakan hari kelahiran kapal, diawali dengan pembuatan rangka lunas kapal. Untuk kapal besi seperti tongkang yang dibangun PT BDP ini, pelaksanaan peletakan lunas kapal ditandai dengan pengelasan pertama.

Bacaan Lainnya
Foto: PT BDP Gelar Keel Laying Ceremony Pembangunan Tongkang 250 x 80 x 14 Feet, Hull No 006

Pantauan media ini, hadir dalam acara seremoni tersebut Yard Manager PT BDP Halirman ST, Kepala KSOP Kelas II Tanjung Buton yang diwakili Kasubbag Tata Usaha Pepderigat Simanullang SE, Perwakilan Kepala BKI Surveyor Purwoko, serta karyawan dan karyawati PT BDP.

Acara diawali dengan doa yang dibacakan oleh Ustadz Razak, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Yuliana.

Dalam sambutannya Yard Manager PT BPD Halirman, ST memaparkan bahwa perusahaannya saat ini terus meningkatkan produktivitas, dengan memberdayakan mayoritas putra putri daerah, dengan skill yang sudah kompetitif, sehingga produk PT Bengkalis Dockindo Perkasa bisa bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Foto: PT BDP Gelar Keel Laying Ceremony Pembangunan Tongkang 250 x 80 x 14 Feet, Hull No 006

“Kapal – kapal yang sudah kita produksi selama beberapa tahun terakhir sudah banyak berlayar dibeli oleh pihak ketiga, sampai saat ini belum ada persoalan. Artinya kapal yang diproduksi oleh PT BDP sudah terverifikasi dan berstandar Internasional. Hal yang perlu kita banggakan adalah, kapal – kapal yang kita produksi merupakan hasil karya terbaik dari karyawan kita yang 90 persennya terdiri dari putra daerah,” tutur Halirman disambut tepuk tangan gemuruh dari hadirin.

Halirman juga tak bosan – bosan mengimbau karyawannya untuk terus menambah wawasan dan mengupgrade pengetahuan.

“Harapan ke depan kita di PT BDP ini, hendaknya selalu meningkatkan pengetahuan dan skil para pekerja dan staf, mengupgrade pengetahuan dan sebagainya. Selama proses pembangunan kapal ini, kami juga berterimakasih kepada KSOP Tanjung Buton yang sudah sangat mendukung kegiatan kita, sehingga menghasilkan produk bertaraf internasional, semoga ke depan kita bisa membangun kapal tanker maupun kapal – kapal besar lainnya,” tutur Halirman.

Foto: PT BDP Gelar Keel Laying Ceremony Pembangunan Tongkang 250 x 80 x 14 Feet, Hull No 006

Sementara itu Kepala KSOP Kelas II Tanjung Buton yang diwakili Kasubbag Tata Usaha Pepderigat Simanullang SE, dalam sambutannya mengapresiasi kinerja PT BPD, yang dinilai sangat produktif dan kompetitif di Kabupaten Bengkalis Riau.

“Kita mengapresiasi Kinerja PT Bengkalis Dockindo Perkasa ini, yang terus produktif dalam membuat kapal, baik tongkang maupun tugboat, semoga ke depan semakin eksis dan jaya,” kata Manulang.

Perwakilan Kepala BKI Surveyor Purwoko turut memberikan apresiasi atas pencapaian PT BDP, sehingga bisa bersaing dengan produsen kapal lainnya di Riau.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, pemotongan pita Keel Laying Ceremony, dan pengelasan pertama yang dilakukan di body tongkang, oleh Yard Manager PT BDP, Perwakilan Kepala KSOP Kelas II Tanjung Buton, Perwakilan Kepala BKI dan undangan lainnya, di akhiri dengan foto bersama. (KBO-Babel/tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *