Sekda Mie Go Pimpin Rapat dalam Rangka Persiapan APEKSI XVII di Balikpapan

Foto: Sekda Mie Go Pimpin Rapat dalam Rangka Persiapan APEKSI XVII di Balikpapan

APEKSI XVII: Pangkalpinang Siap Meriahkan Karnaval Budaya di Balikpapan

KBO-BABEL.COM (Pangkalpinang) – Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar rapat persiapan untuk menyongsong acara APEKSI XVII (Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia) yang akan diselenggarakan di Balikpapan, Kalimantan Timur. Dalam rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Mie Go, pada Rabu (22/5/2024), sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait serta Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Pangkalpinang turut hadir untuk menyusun strategi partisipasi yang optimal. Jumat (24/5/2024)

Sebagai anggota APEKSI, Pemerintah Kota Pangkalpinang diharapkan untuk hadir dan berkontribusi maksimal dalam rangkaian acara prestisius ini. Mie Go menekankan pentingnya persiapan yang matang, khususnya terkait dengan akomodasi perjalanan dan penginapan selama pelaksanaan acara di Balikpapan. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesan yang baik atas kehadiran Pangkalpinang dalam forum yang bergengsi tersebut.

Bacaan Lainnya

“Ini juga tahun awal bagi Penjabat Wali Kota untuk mengikuti acara ini, kita harus mendukung dan ikut mensukseskan karena memang juga merupakan tugas dari Pemerintah Kota Pangkalpinang,” ujar Mie Go.

APEKSI XVII akan menjadi momentum yang penuh warna dengan berbagai kegiatan menarik, seperti Rapat Kerja Nasional (Rakernas), gala dinner, sarasehan ketua Tim Penggerak PKK, pentas seni, senam bersama, penanaman pohon, dan puncaknya, karnaval budaya yang akan menampilkan kekayaan budaya dari berbagai daerah di Indonesia.

Pada karnaval budaya, setiap daerah akan mempersembahkan keunikan budaya mereka dengan mengenakan pakaian adat yang mencerminkan identitas dan kekayaan budaya lokal. Sebagai informasi tambahan, APEKSI tahun sebelumnya, yakni tahun 2023, telah sukses digelar di Makassar, Sulawesi Selatan, dengan antusiasme yang tinggi dari seluruh peserta.

Dengan semangat persatuan dan kerja sama yang tinggi, Pemerintah Kota Pangkalpinang siap tampil gemilang dalam APEKSI XVII di Balikpapan. Semua persiapan telah dilakukan secara matang demi memastikan keikutsertaan yang sukses dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah serta terjaganya solidaritas antar kota di seluruh Indonesia. (Red, KBO-Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *