Ketua RT Ungkap Pola Perilaku Mencurigakan Pegi Setiawan dalam Kasus Vina Cirebon

Foto: Suasana saat polisi menggeledah kediaman Pegi Setiawan

Misteri Kasus Vina Cirebon: Ketua RT Ungkap Gelagat Mencurigakan Pegi Setiawan yang Kini DPO

KBO-BABEL.COM (Cirebon) – Sebuah misteri mengitari kasus kematian Vina dan Muhamad Rizky alias Eky pada tahun 2016 di Cirebon. Dalam perkembangan terbaru, Ketua RT di Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Aries Lesmana, telah mengungkapkan beberapa aspek mencurigakan terkait dengan sosok Pegi Setiawan, yang kini diduga sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Polda Jabar terkait kasus tersebut. Jumat (24/5/2024)

Aries Lesmana, yang telah menjabat sebagai Ketua RT sejak 2015, mengungkapkan bahwa Pegi Setiawan jarang bergaul dengan tetangga sekitar. Menurutnya, Pegi lebih sering berinteraksi dengan orang luar dan jarang terlihat di lingkungan tempat tinggalnya.

Bacaan Lainnya

“Dia (Pegi Setiawan) di sini juga nggak suka bergaul, malah yang saya tahu dia kalau main sering keluar bukan sama pemuda di sini,” ujar Aries.

Keanehan yang diungkapkan oleh Aries tidak hanya sebatas pada interaksi sosial Pegi, namun juga pada pola perilaku saat ia tinggal di rumah neneknya. Aries mencatat bahwa sejak setelah Idulfitri 2024, Pegi sering terlihat di rumah neneknya yang berdekatan dengan bengkel motor milik pamannya.

Selain itu, Aries mencatat bahwa setiap kali Pegi keluar rumah, ia selalu menggunakan masker dan topi, memberikan kesan tersirat akan upaya untuk menyembunyikan identitas.

Perilaku mencurigakan Pegi ini tidak baru bagi Aries. Ia menyebutkan bahwa pada tahun 2016, polisi pernah mencari Pegi di rumah neneknya terkait kasus yang sama. Namun, pada saat itu Pegi tidak berada di rumah, polisi hanya membawa sepeda motor miliknya.

“Tahun 2016 juga sempat ramai di rumah Pegi, setahu saya waktu itu polisi cari Pegi. Tapi Peginya nggak ada di rumah, polisi cuma membawa sepeda motor milik Pegi jenis Suzuki Smash,” ungkap Aries.

Meskipun pada tahun 2016 Pegi pergi ke Bandung untuk menemui ayahnya dan kembali beberapa tahun kemudian, pada 15 Mei yang lalu, Aries mengetahui bahwa Pegi Setiawan kembali meninggalkan rumah neneknya menuju Bandung untuk menemui ayahnya yang telah lama tinggal di sana.

“Saya ingat betul kalau tanggal 15 Mei, Pegi meninggalkan rumah dengan membawa tas kecil. Saya dapat kabar juga kalau saat itu Pegi ke Bandung ke ayahnya yang udah tinggal di sana,” jelas Aries.

Informasi terkait keluarga Pegi juga menambah teka-teki dalam kasus ini. Ibunya, menurut Aries, bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga (ART), sedangkan adiknya bekerja sebagai petugas parkir di salah satu minimarket yang tidak jauh dari rumahnya.

Kasus kematian Vina dan Eky pada tahun 2016 di Cirebon masih menjadi misteri yang belum terpecahkan. Dengan adanya pengungkapan Ketua RT terkait gelagat mencurigakan Pegi Setiawan, yang kini diduga sebagai DPO, diharapkan dapat membantu pihak berwenang dalam mengungkap kebenaran di balik tragedi tersebut. (KBO-Babel/tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *