Wakil Ketua DPRD Pangkalpinang Bangun Jaya Bongkar Capaian Pansus dalam Rapat Paripurna Terkait LKPJ Wali Kota

Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Bangun Jaya, memimpin pembukaan Rapat Paripurna ke-15 DPRD Kota Pangkalpinang untuk periode persidangan dua tahun 2024 pada beberapa waktu lalu (24/4/2024). Meskipun dimulai dengan keterlambatan satu jam dari jadwal semestinya, rapat ini berhasil memenuhi kuoru m dan menghadirkan agenda utama yang penting. Selasa (22/5/2024). Rapat ini bertujuan untuk menyampaikan hasil kerja tiga Panitia Khusus (Pansus) yang dibentuk oleh DPRD Kota Pangkalpinang. Pansus tujuh membahas laporan pertanggungjawaban Wali Kota Pangkalpinang tahun 2023 terkait pendapatan daerah, sementara Pansus delapan membahas laporan terkait belanja daerah. Selanjutnya, Pansus sembilan membahas realisasi dan capaian kinerja pemerintah daerah pada tahun 2023.

Bangun Jaya Ungkap Hasil Kerja Pansus dan Rekomendasi Strategis dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Pangkalpinang

KBO-BABEL.COM (PANGKALPINANG), – Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Bangun Jaya, memimpin pembukaan Rapat Paripurna ke-15 DPRD Kota Pangkalpinang untuk periode persidangan dua tahun 2024 pada beberapa waktu lalu (24/4/2024). Meskipun dimulai dengan keterlambatan satu jam dari jadwal semestinya, rapat ini berhasil memenuhi kuoru m dan menghadirkan agenda utama yang penting. Selasa (22/5/2024).

Rapat ini bertujuan untuk menyampaikan hasil kerja tiga Panitia Khusus (Pansus) yang dibentuk oleh DPRD Kota Pangkalpinang. Pansus tujuh membahas laporan pertanggungjawaban Wali Kota Pangkalpinang tahun 2023 terkait pendapatan daerah, sementara Pansus delapan membahas laporan terkait belanja daerah. Selanjutnya, Pansus sembilan membahas realisasi dan capaian kinerja pemerintah daerah pada tahun 2023.

Bacaan Lainnya

Bangun Jaya menjelaskan bahwa hasil pembahasan Pansus tersebut dijadikan sebagai rekomendasi strategis yang berisi saran, masukan, dan koreksi terhadap penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah.

Tiga capaian utama yang dihasilkan dari pembahasan Pansus adalah capaian pelaksanaan program dan kegiatan, permasalahan yang dihadapi, serta upaya penyelesaiannya. Selain itu, rapat juga membahas kebijakan strategis yang ditetapkan oleh kepala daerah dan pelaksanaannya, serta tindak lanjut rekomendasi DPRD dari tahun anggaran sebelumnya.

Penyampaian rekomendasi strategis ini sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2018 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah.

Dengan demikian, rapat ini merupakan langkah penting dalam memastikan akuntabilitas dan transparansi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah di Kota Pangkalpinang.

Rapat Paripurna ini menjadi wadah bagi DPRD Kota Pangkalpinang untuk mengevaluasi kinerja pemerintah daerah dan memberikan masukan yang konstruktif untuk perbaikan di masa yang akan datang. (KBO Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *