Dukungan Massa Bergelora, Erzaldi Rosman Umumkan Kembalinya di Pilgub Bangka Belitung

Foto: Foto: Mantan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan

Erzaldi Rosman Siap Kembali Memimpin Bangka Belitung: Dukungan Massa dan Rekam Jejak Pembangunan yang Mengesankan

KBO-BABEL.COM (Pangkalpinang) – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali menjadi sorotan publik dengan pengumuman mengejutkan dari salah satu figur politiknya yang berpengaruh, Erzaldi Rosman. Selasa (21/5/2024)

Dalam sebuah acara yang dihadiri oleh puluhan ribu pendukung setianya di Desa Bakit, Kecamatan Paritiga, Bangka Barat, Erzaldi Rosman dengan tegas menyatakan niatnya untuk kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2024-2029.

Bacaan Lainnya

Keputusan ini disambut dengan antusiasme yang luar biasa dari masyarakat Bangka Belitung yang merasa bahwa kepemimpinan Erzaldi adalah kunci bagi kemajuan dan kesejahteraan daerah tersebut.

Kelompok relawan yang dikenal dengan nama “Kawan Erzaldi Rosman” menjadi salah satu motor penggerak di balik keputusan Erzaldi untuk kembali berkompetisi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

Koordinator dari kelompok tersebut, Sugani, menegaskan bahwa prestasi dan kontribusi Erzaldi selama menjabat sebagai Gubernur pada periode sebelumnya tidak boleh disia-siakan. Menurut Sugani, Bangka Belitung telah kehilangan arah sejak Erzaldi meninggalkan jabatannya pada tahun 2022.

Dia menyatakan, “Sebuah kemubaziran, bila prestasi dan kontribusi Bang Erzaldi selama ini tak dilanjutkan. Provinsi Bangka Belitung sekarang sejak Bang Erzaldi selesai menjabat di tahun 2022 seperti kehilangan arah.”

Pernyataan Sugani ini didukung oleh fakta bahwa Bangka Belitung, bersama dengan beberapa provinsi lainnya seperti DI Yogyakarta, Nanggroe Aceh Darussalam, Provinsi Sumatra Barat, dan Gorontalo, dinilai berhasil menghadapi pandemi Covid-19 dengan baik oleh Presiden Jokowi.

Kinerja Erzaldi dalam mengelola krisis kesehatan yang belum pernah terjadi sebelumnya ini dianggap sebagai salah satu alasan kuat mengapa dia pantas untuk kembali memimpin provinsi tersebut.

Selain dukungan dari masyarakat dan kelompok relawan, Erzaldi juga mendapatkan dukungan yang signifikan dari tokoh-tokoh politik nasional. Salah satunya adalah Prabowo Subianto, presiden terpilih periode 2024-2029, yang menunjuk Erzaldi sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam kunjungannya ke Bangka Belitung, Prabowo-Gibran mendapat sambutan hangat dari masyarakat, menandakan popularitas mereka di daerah tersebut. Sugani menambahkan bahwa kemenangan besar Prabowo-Gibran di Bangka Belitung, yang terbukti melalui hasil real count KPU mencapai 59,8%, menjadi bukti kuat bahwa Erzaldi memiliki kedekatan yang erat dengan penguasa baru tersebut.

Tidak hanya memiliki dukungan politik yang kuat, Erzaldi juga diakui karena rekam jejaknya yang mengesankan dalam memajukan Bangka Belitung. Berbagai program yang terintegrasi dengan baik dan berhasil disosialisasikan ke masyarakat merupakan bukti nyata dari dedikasi dan komitmen Erzaldi terhadap pembangunan daerah.

“Bang Erzaldi sudah terbukti memajukan Babel,” kata Sugani dengan yakin.

Meskipun Erzaldi mendapatkan dukungan yang kuat, dia akan menghadapi persaingan yang sengit dalam Pilgub 2024. Beberapa nama lain seperti Naziarto, Azwardy Azhar, Darmansyah Husen, Hidayat Arsani, Maulan Aklil, dan Burhanuddin juga diprediksi akan bersaing ketat dalam bursa calon Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Namun demikian, Erzaldi optimis dan siap menghadapi tantangan tersebut.

Dengan pengumuman resmi pencalonannya, Erzaldi Rosman kembali memperlihatkan komitmen dan dedikasinya untuk memajukan Bangka Belitung.

Masyarakat Bangka Belitung pun berharap bahwa kepemimpinan Erzaldi dapat membawa Provinsi Babel menuju tingkat kemajuan yang lebih tinggi lagi. Semua mata kini tertuju pada momentum penting Pilgub 2024, di mana arah dan masa depan Bangka Belitung akan ditentukan. (KBO-babel/tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *