Tragedi Pesawat di BSD: Instruktur Pilot Pulu Darmawan Jadi Korban, Keluarga Duka Korban Tak Pulang Saat Lebaran

Foto: Tragedi Pesawat Jatuh di BSD Serpong, Keluarga Korban Berduka

Tragedi Pesawat Jatuh di BSD Serpong: Keluarga Korban Berduka, Pulu Darmawan Tidak Pulang saat Lebaran

KBO-BABEL.COM (Jakarta) – Tragedi maut menyelimuti keluarga Pulu Darmawan (39), seorang instruktur pilot yang tewas dalam insiden pesawat latih yang jatuh di Jalan Lapangan Sunburst BSD, Serpong, Tangerang Selatan, pada Minggu (19/5/2024). Pulu, yang tidak sempat pulang saat lebaran tahun ini, meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan kerabatnya. Senin (20/5/2024)

Paman korban, Suko Partono, yang masih terguncang oleh berita tragis tersebut, menceritakan pertemuan terakhirnya dengan Pulu saat lebaran setahun lalu.

Bacaan Lainnya

“Kalau lebaran tahun ini tidak pulang. Saat itu ya bercerita dan ngobrol seperti biasa,” ujarnya, dengan suara terisak.

“Tapi entah kenapa, hari ini tadi saya kok rasanya ingin kontak Pulu. Tapi karena posisi masih di Ambarawa, akhirnya belum jadi kontak, saya berpikir nanti saja sampai di rumah, ternyata ada kabar ini,” tambahnya, dengan suara yang serak.

Keluarga Pulu saat ini sedang menjalani prosedur identifikasi jenazah, meskipun mereka sudah menerima musibah tersebut dengan berat hati. Jenazah Pulu rencananya akan dimakamkan di tempat pemakaman umum di kampung halamannya.

“Almarhum akan dimakamkan di pemakaman Jetak Desa Duren. Pemakaman dilakukan setelah jenazah tiba di rumah duka, sementara itu kami melakukan doa bersama,” ujar Suko Partono, paman korban, dengan suara serak namun tegar.

Dalam insiden yang merenggut nyawa Pulu Darmawan, tercatat tiga penumpang lainnya juga menjadi korban jiwa. Pesawat yang terlibat dalam kecelakaan itu merupakan pesawat tipe Tecnam P2006T dengan kode pesawat PK-IFP, yang diketahui milik Indonesia Flying Club (IFC).

Keluarga dan kerabat yang berkumpul di rumah duka, Desa Jetis, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, terlihat terpukul oleh berita kematian tragis Pulu.

Mereka berharap agar kejadian ini dapat menjadi pelajaran bagi semua pihak terkait untuk lebih meningkatkan keselamatan penerbangan, sehingga kecelakaan serupa tidak terulang di masa mendatang.

Masyarakat luas pun turut berduka cita atas kepergian Pulu Darmawan dan korban lainnya dalam insiden yang mengejutkan ini. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini, serta semoga para korban diterima di sisi-Nya. (KBO-Babel/tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *