Wakil Bupati Bangka Barat Dorong Sinergi dengan ABPEDNAS dalam Membangun Desa

Foto: Wakil Bupati Bangka Barat Dorong Sinergi dengan ABPEDNAS dalam Membangun Desa

Wakil Bupati Bangka Barat Tekankan Sinergi Desa dengan ABPEDNAS untuk Kemajuan Bersama

KBO-BABEL.COM (Jebus) – Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan, Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, mendorong sinergi yang lebih kuat antara pemerintah daerah dengan Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) setempat. Dalam sebuah rapat koordinasi yang digelar baru-baru ini di Gedung Serbaguna Kecamatan Jebus, Rabu (8/5/2024), Bong Ming Ming menegaskan bahwa keterlibatan aktif ABPEDNAS sangatlah vital dalam proses pembangunan desa. Senin (13/5/2024)

Menurut Bong Ming Ming, pembangunan desa tidaklah semata-mata tanggung jawab pemerintah desa saja. Dibutuhkan sinergi antara berbagai pihak, termasuk organisasi masyarakat seperti ABPEDNAS, untuk mencapai kemajuan yang signifikan.

Bacaan Lainnya
Foto: Wakil Bupati Bangka Barat Dorong Sinergi dengan ABPEDNAS dalam Membangun Desa

Keterlibatan ABPEDNAS dirasa penting karena pembangunan tidak mungkin hanya dilakukan oleh pihak pemerintah desa saja. Namun, perlu dukungan semua elemen.

Lebih lanjut, Bong Ming Ming menekankan pentingnya koordinasi yang berkelanjutan antara pemerintah daerah dengan ABPEDNAS dalam menjaga kerukunan antar masyarakat di desa. Hal ini dianggapnya sebagai fondasi yang kuat dalam mendukung berbagai program strategis yang telah dirancang oleh pemerintah daerah.

“APBDENAS di Bangka Barat punya peran yang sangat penting, mengawal program pemerintah kabupaten khususnya yang ada di desa. Salah satu hasilnya ialah saat berhasil meraih SPM Awards, itu kerja keras semua pihak termasuk kawan-kawan di desa juga,” tambahnya.

Prestasi yang berhasil diraih, seperti meraih SPM Awards, diakui Bong Ming Ming sebagai hasil dari kerja keras semua pihak, termasuk keterlibatan aktif ABPEDNAS dan masyarakat desa.

Foto: Wakil Bupati Bangka Barat Dorong Sinergi dengan ABPEDNAS dalam Membangun Desa

Hal ini menjadi bukti nyata bahwa sinergi antara pemerintah daerah dan organisasi masyarakat dapat menghasilkan capaian yang signifikan dalam pembangunan desa.

Sementara itu, Ketua ABPEDNAS Bangka Barat, Jumrin, menyatakan kesiapannya untuk mendukung penuh program-program pemerintah daerah dan desa.

Menurutnya, dukungan dari ABPEDNAS tidak hanya terbatas pada aspek teknis, tetapi juga dalam mengawal agar kebijakan yang dijalankan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas.

“Kami siap mendukung program pemerintah kabupaten maupun pemerintah desa. Intinya kami siap mengawal agar pemerintahan yang berjalan di desa-desa ini memiliki manfaat dan bertujuan untuk kepentingan masyarakat bukan kepentingan pribadi,” tegas Jumrin.

Dengan komitmen yang kuat dari kedua belah pihak, diharapkan sinergi antara pemerintah daerah dan ABPEDNAS Bangka Barat dapat terus ditingkatkan, sehingga pembangunan desa dapat berjalan lebih efektif dan berkelanjutan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. (Red, KBO-Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *