Ketum YPLBHCCI Membuka Jalan bagi Calon Kepala Daerah untuk Mendapatkan Rekomendasi Partai Politik

Kondisi di Palestina semakin memburuk, terutama bagi anak-anak yang mengalami penderitaan luar biasa akibat perang yang berkepanjangan. Prof. Dr. KH Sutan Nasomal, SH, MH, mengungkapkan keprihatinannya dan menyerukan agar Pemerintah Indonesia mengambil langkah konkret untuk membantu anak-anak Palestina melalui pihak ketiga. “Saat ini kita semua sedang dipertontonkan oleh fakta gagalnya seluruh para pemimpin di negara manapun di dunia ini untuk mewujudkan perdamaian,” kata Prof Sutan kepada media pada Rabu (5/6/2024). Anak-anak Palestina menghadapi berbagai kesulitan, mulai dari kelangkaan air minum yang sehat hingga kekurangan makanan yang layak. Di beberapa tempat, anak-anak bahkan terpaksa memakan rumput liar atau batang pohon kaktus untuk mengganjal rasa lapar. “Pemandangan yang menyedihkan adalah melihat anak-anak memakan rumput liar setiap hari atau memakan batang pohon kaktus,” ungkap Prof Sutan.
Foto : Prof Dr KH Sutan Nasomal pose bersama Prof DR Yusril Izha Mahendra salah satu Ketum Parpol

Langkah Prof Sutan Nasomal Buka Akses Rekomendasi Partai Politik  bagi Calon Kepala Daerah

KBO-BABEL.COM (Jakarta) – Pemilihan kepala daerah merupakan momen krusial dalam perjalanan demokrasi sebuah negara. Bagi calon kepala daerah, baik gubernur maupun bupati/walikota, mendapatkan dukungan dan rekomendasi dari partai politik menjadi kunci kesuksesan. Namun, tidak semua calon kepala daerah memiliki akses yang sama terhadap partai politik, khususnya di tingkat pimpinan pusat. (Sabtu, 11/5/2024)

Dalam upaya memfasilitasi komunikasi politik antara calon kepala daerah dan pimpinan partai politik di tingkat pusat, Ketua Umum Partai Oposisi Merdeka, Prof Dr KH Sutan Nasomal, membuka peluang bagi para calon kepala daerah untuk mendapatkan rekomendasi partai.

Bacaan Lainnya

Dalam suasana politik yang semakin memanas menjelang pemilihan kepala daerah serentak di Indonesia, para calon kepala daerah membutuhkan dukungan kuat dari partai politik sebagai syarat utama dalam pertarungan politik mereka.

Namun, realitas yang dihadapi adalah tidak semua calon kepala daerah memiliki jaringan yang kuat atau akses langsung ke pimpinan partai politik di tingkat pusat.

Untuk mengatasi kendala ini, Prof Sutan Nasomal sebagai Ketua Umum Partai Oposisi Merdeka, mengambil langkah konkret dengan membuka peluang bagi para calon kepala daerah untuk mendapatkan rekomendasi partai.

Langkah Prof Sutan Nasomal Buka Akses Rekomendasi Partai Politik  bagi Calon Kepala DaerahKBO-BABEL.COM (Jakarta) - Pemilihan kepala daerah merupakan momen krusial dalam perjalanan demokrasi sebuah negara. Bagi calon kepala daerah, baik gubernur maupun bupati/walikota, mendapatkan dukungan dan rekomendasi dari partai politik menjadi kunci kesuksesan. Namun, tidak semua calon kepala daerah memiliki akses yang sama terhadap partai politik, khususnya di tingkat pimpinan pusat. (Sabtu, 11/5/2024)
Foto : Ketum YPLBHCCI Prof Dr Sutan Nasomal, yang juga saat menjabat Kepala KBO Babel

“Para calon kepala daerah butuh dukungan rekomendasi dari partai politik sebagai syarat penting dalam persaingan politik mereka,” ujar Prof Sutan Nasomal yang saat menjabat sebagai Kepala Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel) di hadapan para pemimpin redaksi media cetak dan online di Markas Partai Oposisi Merdeka Jakarta. Sabtu (11/5/2024).

Menyadari akan pentingnya dukungan partai politik dalam perjalanan politik para calon kepala daerah, Prof Sutan Nasomal menawarkan bantuan dalam membangun hubungan yang diperlukan antara para calon kepala daerah dan pimpinan partai politik di tingkat pusat.

Dalam prakteknya, para calon kepala daerah, baik dari Bangka Belitung maupun daerah lainnya di seluruh Indonesia, dapat mengambil langkah konkrit dengan mendatangi Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel) untuk mengajukan permohonan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai politik.

“Saat ini, proses perebutan kursi kepala daerah telah dimulai, dan kami hadir untuk membantu memperlancar komunikasi politik antara para calon kepala daerah dan pimpinan partai politik,” tambahnya.

Namun, tidak hanya untuk daerah Bangka Belitung, YPLBHCCI juga menyediakan akses bagi calon kepala daerah di seluruh Indonesia. Prof Sutan Nasomal menyediakan alamat email dan nomor telepon yang dapat dihubungi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan memfasilitasi proses permohonan rekomendasi partai politik.

Dalam upaya memfasilitasi komunikasi politik antara calon kepala daerah dan pimpinan partai politik di tingkat pusat, Ketua Umum Partai Oposisi Merdeka, Prof Dr KH Sutan Nasomal, membuka peluang bagi para calon kepala daerah untuk mendapatkan rekomendasi partai.Dalam suasana politik yang semakin memanas menjelang pemilihan kepala daerah serentak di Indonesia, para calon kepala daerah membutuhkan dukungan kuat dari partai politik sebagai syarat utama dalam pertarungan politik mereka.
Foto : Ketua Umum Partai Oposisi Merdeka, Prof Dr KH Sutan Nasomal pose bersama Prof DR Yusril Izha Mahendra salah satu Ketum Parpol

Sedangkan untuk daerah lainnya diseluruh NKRI dapat menghubungi Email profasntambunan@Gmail Com. atau Telpon/WA.08118419260, untuk di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat mendatangi Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel) Ruko Citra Square No.3 Jalan Pulau Bangka, Air Itam Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang.

Dalam kaitannya dengan pembukaan peluang rekomendasi partai, Prof Sutan Nasomal menjelaskan bahwa kehadiran YPLBHCCI sebagai jembatan komunikasi politik diharapkan dapat memudahkan akses para calon kepala daerah kepada partai politik.

“Inisiatif ini bertujuan untuk memfasilitasi proses demokrasi dan memberikan dukungan yang diperlukan bagi semua calon kepala daerah di Indonesia,” tandasnya.

Dengan kehadiran jembatan komunikasi politik yang disediakan oleh Ketum YPLBHCCI, diharapkan proses pemilihan kepala daerah dapat berjalan secara lebih transparan dan demokratis. Para calon kepala daerah di seluruh Indonesia diharapkan dapat meraih dukungan yang diperlukan untuk mewujudkan visi dan misi mereka dalam melayani masyarakat dengan baik. (KBO Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *