Mayjen TNI Yusri Nuryanto: Profil Perwira Tinggi Berdedikasi Jebolan Akmil 1994

Foto: Mayjen TNI Yusri Nuryanto

Mayjen TNI Yusri Nuryanto, Jebolan Akmil 1994, Pimpin Pusat Polisi Militer TNI

KBO-BABEL.COM (Jakarta) – Mayjen TNI Yusri Nuryanto, seorang perwira tinggi Angkatan Darat yang berasal dari Akademi Militer (Akmil) angkatan 1994, telah ditunjuk untuk memimpin Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI. Penunjukan ini diumumkan pada awal tahun ini, memberikan kejutan menyegarkan di lingkungan militer. Senin (6/5/2024)

Yusri Nuryanto dipercaya menjabat sebagai Danpuspom TNI sejak awal tahun 2024, menggantikan Marsda R Agung Santoso. Penunjukannya didasarkan pada SK Panglima TNI Nomor Kep/73/1/2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia, tanggal 19 Januari 2024.

Bacaan Lainnya

Dalam karier militernya yang panjang, Mayjen Yusri telah meniti berbagai jabatan penting. Sebelum ditunjuk sebagai Danpuspom TNI, beliau telah memegang peran strategis sebagai Direktur Kecabangan Puspomad dan Inspektur Puspomad. Keahliannya dalam bidang Polisi Militer telah diakui secara luas, menjadikannya pilihan yang tepat untuk memimpin lembaga penting ini.

Serah terima jabatan (sertijab) dari Marsda R Agung Santoso kepada Mayjen Yusri Nuryanto berlangsung dengan lancar pada hari Selasa di Markas Besar TNI, Cilangkap. Acara ini dipimpin oleh Kasum TNI Letjen Bambang Ismawan, menegaskan keseriusan dan komitmen TNI dalam menjalankan tugasnya.

Sebagai seorang perwira tinggi, Mayjen Yusri memasuki posisi yang membutuhkan kepemimpinan yang kuat dan disiplin yang ketat. Pengalaman serta dedikasinya terhadap penegakan hukum dan ketertiban akan menjadi modal utama dalam memimpin Puspom TNI ke arah yang lebih baik.

Kenaikan pangkat Mayjen Yusri Nuryanto menjadi penegasan atas kinerja dan dedikasinya selama ini. Langkah ini juga menunjukkan bahwa TNI memberikan penghargaan kepada para pemimpin yang berkinerja baik dan berkomitmen untuk menjaga kehormatan dan martabat institusi.

Dengan kepemimpinan baru di Pusat Polisi Militer TNI, diharapkan akan terjadi terobosan-terobosan baru yang membawa manfaat bagi TNI serta masyarakat. Mayjen Yusri Nuryanto siap menjalankan tugasnya dengan penuh integritas dan keseriusan, membuktikan bahwa kepercayaan yang diberikan kepadanya adalah hal yang tepat.

Mayjen TNI Yusri Nuryanto adalah sosok yang siap mengemban tanggung jawabnya dengan penuh rasa hormat dan dedikasi. Semua mata tertuju pada langkah-langkah strategis yang akan diambilnya dalam menjalankan peran barunya sebagai pemimpin Puspom TNI. (KBO-Babel/tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *