Hidayat Arsani Mendaftar di Tiga Partai untuk Pilkada 2024 Bangka Belitung

Foto: Hidayat Arsani Mendaftar di Tiga Partai untuk Pilkada 2024 Bangka Belitung

Hidayat Arsani Mendaftar Sebagai Bacagub di DPW Nasdem Babel: Safari Politik Menuju Kursi Gubernur Bangka Belitung

KBO-BABEL.COM (Pangkalpinang) – Hidayat Arsani, mantan Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung, terus menggalang dukungan politiknya untuk mencapai kursi Gubernur Bangka Belitung. Setelah resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) di DPD Demokrat dan PDIP Provinsi Bangka Belitung, kini giliran Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Babel yang menjadi tujuan politiknya. Pada hari Minggu (5/5/2024), Hidayat Arsani kembali mengisi formulir pencalonan di kantor DPW Nasdem Babel. Senin (6/5/2024)

Bersama sang istri dan rombongan, kedatangan Hidayat Arsani disambut hangat oleh Sekretaris DPW Nasdem Babel, Iman Musaman, beserta jajaran pengurus lainnya. Pengisian berkas pendaftaran diikuti dengan sesi foto bersama, menandakan langkah penting dalam perjalanan politiknya.

Bacaan Lainnya

Dalam pernyataannya, Hidayat Arsani mengungkapkan harapannya agar kedatangannya membuka peluang kerjasama yang erat dengan Partai Nasdem dalam persiapan menghadapi Pilkada. Ditegaskannya, Nasdem adalah partai besar yang diyakininya mampu memberikan kontribusi besar bagi Bangka Belitung.

Meski telah mendaftar ke tiga partai, Hidayat Arsani menegaskan kesiapannya untuk mengikuti semua mekanisme dan ketentuan yang ada dari masing-masing pengurus partai.

“Saya rasa saya sudah siap segalanya, menang Alhamdulillah kalah Alhamdulillah, yang penting bagaimana membuat negeri ini ke jalan yang benar,” katanya.

Namun, politisi Partai Golkar ini juga mengungkapkan niatnya untuk mendaftar melalui partai lain yang membuka pendaftaran.

“Dimana ada partai yang membuka pendaftaran, saya akan ikut mencalonkan. Kalau ketua partai menyebut saya bisa dipakai, saya akan amanahkan untuk negeri ini,” tandasnya.

Dari sisi internal, Sekretaris DPW Nasdem Babel, Iman Musaman, menjelaskan bahwa pihaknya terus membuka kesempatan pendaftaran bagi kandidat yang ingin maju dalam Pilkada 2024.

Hidayat Arsani merupakan kader eksternal pertama yang mendaftar sebagai Bacagub dari Nasdem Babel, sebuah langkah yang disambut baik oleh partai.

Namun, Iman juga menegaskan bahwa Nasdem Babel memiliki kader-kader internal yang juga siap untuk maju dalam kontestasi Pilgub. Pengumuman resmi akan dilakukan pada tanggal 13 Mei melalui pleno yang diadakan oleh partai.

Pendaftaran bakal calon kepala daerah dari Nasdem Babel akan dibuka hingga 7 Mei mendatang, dengan fleksibilitas di mana calon dapat mendaftar di kantor DPD Kabupaten/Kota, Provinsi, atau Pusat.

Setelah penerimaan berkas, proses akan dilanjutkan dengan pleno di tingkat Kabupaten/Kota, kemudian di tingkat Provinsi, sebelum akhirnya berkas akan dibawa ke pusat untuk tahapan selanjutnya.

Ketika ditanya mengenai komunikasi dengan partai politik lain untuk melakukan penjajakan koalisi, Hidayat Arsani mengungkapkan bahwa proses tersebut telah dimulai sejak jauh-jauh hari. Dengan mengingat hasil pemilihan sebelumnya, komunikasi antarpartai telah berlangsung meskipun situasinya masih dinilai “sangat cair”.

Langkah-langkah politik Hidayat Arsani menandai persaingan sengit dalam Pilkada Bangka Belitung yang semakin mendekati. Dengan mendaftar di beberapa partai, ia berupaya membangun basis dukungan yang kuat untuk merebut kursi Gubernur Bangka Belitung, sebuah posisi yang dipandang penting untuk memajukan daerah tersebut ke arah yang lebih baik. (KBO-Babel/tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *