Ria Ricis Menangkan Hak Asuh Anak, Teuku Ryan Wajib Nafkahi Rp 10 Juta/Bulan

Foto: Ria Ricis Menangkan Hak Asuh Anak

Pengadilan Agama Jakarta Selatan Putuskan Ria Ricis Dapat Hak Asuh Anak, Teuku Ryan Wajib Nafkahi Rp 10 Juta Per Bulan

KBO-BABEL.COM (Jakarta) – Pengadilan Agama Jakarta Selatan telah mengeluarkan putusan resmi terkait gugatan cerai antara Ria Ricis dan Teuku Ryan, dengan hasil yang menetapkan Ria Ricis sebagai penerima hak asuh anak mereka, Cut Raifa Aramoana, yang akrab disapa Moana. Putusan tersebut turut menyatakan bahwa Teuku Ryan wajib membayar nafkah sebesar Rp 10 juta per bulan untuk anak mereka hingga ia dewasa. Jumat (3/5/2024)

Pengumuman ini disampaikan oleh humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah, yang menjelaskan rincian putusan yang dijatuhkan pada hari Jumat, 3 Mei 2024.

Bacaan Lainnya

Menurut Taslimah, putusan tersebut menegaskan bahwa Moana akan berada di bawah pengasuhan dan pemeliharaan Ria Ricis, namun Teuku Ryan tetap diizinkan untuk bertemu dengan anak mereka tanpa halangan dari pihak Ria Ricis.

Selain hak asuh anak, putusan tersebut juga mewajibkan Teuku Ryan untuk memberikan nafkah sebesar Rp 10 juta per bulan kepada Moana. Taslimah menjelaskan bahwa kewajiban ini akan berlangsung hingga Moana mencapai usia dewasa.

Lebih lanjut, Taslimah menjelaskan bahwa putusan cerai ini akan menjadi inkrah dalam jangka waktu 14 hari, kecuali jika ada banding dari pihak tergugat, Teuku Ryan.

“Ini kan baru diputus kemarin. Masa bandingnya mulai hari ini sampai 14 hari ke depan, kita tunggu itu. Kalau selama 14 hari itu digunakan oleh salah satu atau kedua belah pihak untuk upaya hukum, silakan. Kalau tidak digunakan silakan juga,” pungkas Taslimah.

Gugatan cerai antara Ria Ricis dan Teuku Ryan telah menarik perhatian publik sejak awal prosesnya. Pasangan ini sebelumnya dikenal sebagai salah satu pasangan yang populer di kalangan selebriti dan influencer di Indonesia.

Kini, dengan putusan tersebut, mereka harus menyesuaikan diri dengan perubahan dalam dinamika hubungan mereka, terutama dalam konteks pengasuhan anak dan tanggung jawab finansial.

Meski demikian, baik Ria Ricis maupun Teuku Ryan belum memberikan komentar resmi terkait putusan tersebut atau rencana mereka ke depan. Masyarakat pun masih menantikan perkembangan selanjutnya dari kedua belah pihak, sementara penggemar mereka berharap agar Moana tetap mendapatkan kebahagiaan dan dukungan dari kedua orang tuanya. (KBO-Babel/tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *