Bong Ming Ming Pimpin Pembukaan FLS2N Bangka Barat: Panggung Bakat Seni Budaya Siswa Resmi Digelar!

Foto: Bong Ming Ming Pimpin Pembukaan FLS2N Bangka Barat

Bangka Barat Gelar FLS2N Jenjang SD-SMP: Bong Ming Ming Ajak Pelajar Berani Unjuk Gigi dalam Bakat Seni Budaya

KBO-BABEL.COM (Mentok) – Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, secara resmi membuka kegiatan Pembinaan Minat, Bakat, dan Prestasi Siswa Festival dan Lomba Keterampilan Siswa Nasional (FLS2N) di Gedung Graha Aparatur Pemerintah Kabupaten Bangka Barat. Kegiatan ini menjadi tonggak penting bagi siswa-siswi di jenjang pendidikan dasar dan menengah untuk mengembangkan bakat seni budaya mereka. Jumat (3/5/2024)

FLS2N merupakan ajang bergengsi yang menampilkan talenta di berbagai bidang seni budaya bagi peserta didik dari tingkat dasar hingga menengah, termasuk Sekolah Luar Biasa (SLB).

Bacaan Lainnya

Tujuan utamanya adalah untuk menggali potensi dan bakat yang ada pada peserta didik serta memberikan mereka kesempatan untuk mengasah keterampilan mereka di berbagai bidang seni.

Bong Ming Ming, dalam pidatonya, menegaskan pentingnya peran seni budaya dalam pembentukan karakter anak-anak.

Foto: Bong Ming Ming Pimpin Pembukaan FLS2N Bangka Barat

“Seni budaya adalah suatu kegiatan yang penting bagi pendidikan. Melalui seni budaya ini kita dapat membentuk karakter seorang anak sehingga kedepannya anak menjadi lebih baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bong Ming Ming menyatakan bahwa seni budaya juga berperan sebagai benteng pertahanan terhadap pengaruh budaya negatif dari luar.

“Seni budaya juga merupakan salah satu bentuk untuk membuat anak-anak kita mempunyai benteng sendiri terhadap kebudayaan buruk yang ada di luar,” tambahnya.

Bong Ming Ming mengajak para peserta untuk menunjukkan potensi terbaik mereka.

“Ini waktunya kita bangun anak-anak kita, supaya anak-anak kita menjadi yang terbaik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kita tunjukkan bahwa anak-anak Bangka Barat itu bukan anak-anak yang tidak punya prestasi,” serunya dengan penuh semangat.

Foto: Bong Ming Ming Pimpin Pembukaan FLS2N Bangka Barat

Adapun jenis lomba yang diselenggarakan dalam FLS2N ini terbagi berdasarkan kategori tingkat SD dan SMP. Di tingkat SD, lomba-lomba tersebut meliputi menyanyi solo, pantomim, menggambar, dan seni tari. Sementara di tingkat SMP, peserta dapat berkompetisi dalam kategori seperti menyanyi solo, pantomim, kreativitas, gambar ilustrasi, dan seni tari.

Dengan berbagai kategori lomba yang menarik, diharapkan FLS2N ini dapat menjadi ajang yang memacu kreativitas dan semangat juang para siswa-siswi Bangka Barat untuk menunjukkan bakat terbaik mereka di panggung nasional.

Kegiatan FLS2N diharapkan tidak hanya menjadi ajang kompetisi semata, tetapi juga sebagai wahana untuk menggali potensi dan bakat siswa-siswi Bangka Barat serta memberikan mereka kesempatan untuk tumbuh dan berkembang dalam bidang seni budaya. Dengan demikian, Bangka Barat dapat terus menjadi pusat perhatian dalam dunia seni budaya di tingkat nasional. (Redaksi, KBO-Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *