Semarakkan Hardiknas: Bupati Beltim Pimpin Gerak Jalan Santai dan Senam Massal

Foto: Semarakkan Hardiknas: Bupati Beltim Pimpin Gerak Jalan Santai dan Senam Massal

Bupati Belitung Timur Lepas Gerak Jalan Santai: Menyambut Hardiknas dengan Semangat Bergerak Bersama

KBO-BABEL.COM (Manggar) – Di tengah semangat menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin, melepas dan ikut serta dalam kegiatan gerak jalan santai. Bertempat di Taman Kota Manggar pada Selasa (30/4), acara tersebut juga memasukkan senam Sepen Buding massal dan pentas seni dengan tema “Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar”. Kamis (2/5/2024)

Dalam kesempatan yang penuh semangat, Bupati Burhanudin turut didampingi oleh Wakil Bupati Khairil Anwar, Kapolsek Manggar Iptu Maman, serta unsur forkopimda dan para pelajar se-Manggar.

Bacaan Lainnya

Mereka bersama-sama menapaki perjalanan yang dimulai dari Taman Kota, mengelilingi sekitar Toko Kelenteng, hingga mencapai jalan menuju Kantor Pajak, dan mengakhiri perjalanan di Kantor Camat Manggar.

Panggilan akrab Bupati, Aan, mengucapkan rasa terima kasih kepada semua peserta gerak jalan santai atas antusiasme yang telah ditunjukkan dalam memeriahkan Hari Hardiknas.

“Saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dalam gerak jalan santai dan kegiatan lainnya untuk menyambut Hari Pendidikan Nasional tingkat Kabupaten Beltim tahun 2024. Semoga pendidikan di Kabupaten Beltim selalu sukses,” ujar Aan dengan penuh harap.

Di sisi lain, Sarjano, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Beltim, menjelaskan bahwa gerak jalan santai ini melibatkan para guru dari tingkat SD, SMP, dan SMA, serta melibatkan seluruh siswa-siswi dan unsur masyarakat di Manggar.

“Kegiatan hari ini (30/4) merupakan rangkaian kegiatan panjang dari peringatan Hardiknas, jalan santai, pentas seni dari partisipasi siswa-siswi dan sebelumnya ada kegiatan guru-guru, dan puncaknya upacara serta seminar yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 Mei mendatang,” ungkap Sarjano dengan antusias.

Tidak hanya menyuguhkan kegiatan jalan santai yang membangkitkan semangat, dalam acara tersebut juga dilakukan pembagian doorprize melalui undian kupon.

hadiah menarik seperti sepeda dan ratusan hadiah lainnya berhasil memeriahkan suasana, memberikan kebahagiaan bagi para peserta, serta memperkuat rasa kebersamaan dalam merayakan semangat Hardiknas.

Acara ini tidak hanya sekadar kegiatan fisik semata, namun juga menjadi momentum penting dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan bagi masyarakat.

Dengan semangat Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar, masyarakat Beltim bersatu padu dalam mewujudkan cita-cita pendidikan yang lebih baik dan merdeka. Semoga semangat ini terus membara dan membawa perubahan positif bagi pendidikan di Kabupaten Beltim ke depannya. (Redaksi, KBO-Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *