PDIP Masih Buka Pintu Komunikasi: Akankah Hidayat Arsani Ambil Formulir?

Foto: Hidayat Arsani

Peluang Hidayat Arsani Bergabung dengan PDIP

KBO-BABEL.COM (Pangkalpinang) – Langkah politisi Hidayat Arsani tampaknya semakin menarik perhatian. Pagi ini, suasana di markas Besar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bangka Belitung (Babel) terlihat ramai. Hidayat Arsani, tokoh yang beberapa waktu lalu digadang-gadang untuk menjalin komunikasi dengan PDIP, akan mengambil formulir kepartaian tersebut. Kamis (2/5/2024)

Ketua Bappilu PDIP Bangka Belitung, Imam Wahyudi, memberikan penegasan bahwa PDIP tetap terbuka untuk komunikasi dengan siapa pun.

Bacaan Lainnya

“Kita terbuka dan siapa pun yang mau menjalin komunikasi dengan kita, siap. Belum ada mengarah kemana-mana, semua masih cair,” ujar Imam pagi ini.

Tidak hanya itu, Imam juga menegaskan bahwa PDIP menunggu dengan antusias kedatangan Hidayat Arsani. “Info yang kita terima, Hidayat Arsani katanya pagi ini sekitar pukul 10.00 WIB mau ambil formulir ke Pancur, yang kita tunggu,” tegasnya.

Komunikasi antara mantan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Johan, dengan PDIP telah terjadi sebelumnya. Namun, hal ini tidak menghalangi PDIP untuk tetap membuka pintu bagi tokoh-tokoh lainnya.

“Justru itu sebagai tanda bahwa Banteng Moncong Putih masih cair bagi semuanya,” papar Imam.

Wakil Ketua Bidang Hukum PDIP Babel, Iwan Prahara, memberikan pandangannya terhadap potensi bergabungnya Hidayat Arsani dengan partai tersebut. Menurutnya, karakter dan visi Hidayat Arsani sejalan dengan nilai-nilai yang dijunjung tinggi oleh PDIP.

Ia menyebutkan bahwa rakyat kecil butuh figur yang egaliter, yang berbicara apa adanya, dan sifat tersebut menurutnya sangat melekat dengan Hidayat Arsani.

Iwan juga menyoroti visi kerakyatan yang dimiliki oleh Hidayat Arsani, termasuk program-program yang dinilai dapat memenuhi kebutuhan rakyat.

“Saya pernah berdiskusi dengan beliau, bagaimana konsep kesehatan gratis yang benar-benar gratis, bahkan yang istimewa Dayat memiliki konsep uang pemulihan, hal ini lah sebenarnya yang dibutuhkan rakyat,” ungkapnya.

Dengan demikian, kehadiran Hidayat Arsani di PDIP diharapkan dapat memberikan nuansa baru dalam politik lokal. Kemungkinan adanya kolaborasi antara tokoh-tokoh masyarakat seperti Hidayat Arsani dengan partai politik seperti PDIP dapat membawa angin segar bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Bangka Belitung. (KBO-Babel/tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *