Prabowo Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-72 Kopassus dengan Mengenakan Baret Merah

Foto: Prabowo Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-72 Kopassus dengan Mengenakan Baret Merah

Kopassus Rayakan Ulang Tahun ke-72: Prabowo Hadir Bersama Jajaran Pejabat Tinggi

KBO-BABEL.COM (Jakarta) – Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto turut menghadiri upacara peringatan ulang tahun ke-72 Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Acara tersebut berlangsung di markas besar Kopassus di Jakarta Timur, di mana para pejabat dan petinggi militer berkumpul untuk menghormati warisan dan kontribusi unit tersebut bagi negara. Selasa (30/4/2024)

Tiba tepat pada pukul 08:06 pagi waktu setempat, Prabowo mengenakan jas abu-abu, disempurnakan dengan baret merah ikonik, melambangkan hubungannya yang kuat dengan unit militer elit tersebut. Saat melangkah memasuki area Makopassus, Jakarta Timur, Prabowo menyapa para awak media yang hadir dengan senyum hangat.

Bacaan Lainnya

Sosok yang juga turut hadir dan terlihat berjalan di samping Prabowo adalah Jenderal TNI Agus Subiyanto, Panglima TNI. Selain itu, pejabat tinggi seperti Kepala Kepolisian Jenderal Listyo Sigit, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi juga turut hadir untuk membersamai acara tersebut.

Hubungan Prabowo dengan Kopassus sangat kuat, karena sebelumnya beliau pernah menjabat sebagai Komandan Korps Baret Merah. Setelah tiba, beliau menempati kursi yang telah disediakan di antara tamu kehormatan lainnya, siap untuk ikut serta dalam prosesi yang menghormati sejarah gemilang unit tersebut.

Upacara dimulai dengan pertunjukan yang memukau dari pasukan Kopassus. Tahun ini, Kopassus mengusung tema “Mengabdi dengan Kehormatan sebagai Pelindung Sejati Kedaulatan,” menguatkan kembali komitmen mereka untuk menjaga integritas negara.

Peringatan ulang tahun Kopassus, yang diperingati setiap tanggal 16 April, menjadi bukti dari dedikasi unit tersebut dalam menjaga kedaulatan Republik Indonesia.

Melalui puluhan tahun pelayanan, Kopassus secara konsisten telah menunjukkan kesiapannya untuk menghadapi tantangan dan membela negara dari ancaman internal maupun eksternal.

Melalui peringatan seperti ini, negara memberikan penghormatan kepada para pahlawan, memastikan bahwa warisan mereka tetap hidup untuk generasi yang akan datang. (KBO-Babel/tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *