Pemkab Bangka Barat Salurkan Bantuan Pangan Beras untuk Ribuan Keluarga dalam Upaya Tekan Inflasi

Foto: Pemkab Bangka Barat Salurkan Bantuan Pangan Beras untuk Ribuan Keluarga dalam Upaya Tekan Inflasi

Pemkab Bangka Barat Salurkan Bantuan Pangan Beras untuk Ribuan Keluarga dalam Upaya Tekan Inflasi

KBO-BABEL.COM (Mentok) – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat terus mengambil langkah konkret dalam membantu masyarakatnya menghadapi lonjakan harga bahan pokok, khususnya beras. Pada Rabu (28/2/2024) pagi, Bupati Sukirman memimpin acara penting tersebut dengan menyalurkan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) berupa bantuan beras kepada sebanyak 8.007 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Bangka Barat. Rabu (17/4/2024)

Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya pemerintah daerah dalam menekan dampak inflasi yang semakin meresahkan masyarakat. Setiap KPM yang hadir dalam acara tersebut, yang berasal dari Kelurahan Tanjung, Keranggan, dan Menjelang, menerima satu karung beras seberat 10 kg secara simbolis dari tangan Bupati Sukirman.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya sebagai bentuk bantuan langsung, tetapi juga sebagai upaya untuk memberikan kenyamanan dan kepastian bagi warga di tengah-tengah tantangan ekonomi yang sedang dihadapi.

Dalam penjelasannya, Bupati Sukirman menggarisbawahi pentingnya bantuan ini dalam menjaga stabilitas ekonomi daerah.

“Harapan kita upaya pemerintah menekan inflasi, mudah-mudahan dan hari ini harga sedikit melonjak kita berusaha tekan biar masyarakat tidak kesulitan,” ungkapnya dengan penuh harap.

Selain pembagian beras, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat juga telah menggelar operasi pasar murah secara berkala. Hal ini bertujuan untuk tidak hanya menekan inflasi secara sementara, tetapi juga memberikan kemudahan akses bagi masyarakat untuk mendapatkan bahan-bahan pokok lainnya dengan harga terjangkau.

“Selalu ada, seperti operasi pasar, perdagangan, ada bantuan, dari Pemda Bangka Barat untuk menekan harga,” tambah Sukirman, menekankan komitmen pemerintah daerah untuk terus berada di sisi masyarakat.

Dalam rincian pembagian bantuan pangan beras ini, terdapat 403 KPM dari Kelurahan Tanjung, 156 KPM dari Kelurahan Keranggan, dan 155 KPM dari Kelurahan Menjelang yang berhak menerima bantuan tersebut.

Langkah konkret ini diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan dalam mengurangi beban ekonomi masyarakat di tengah kondisi yang menantang.

Dengan langkah-langkah proaktif yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Barat ini, diharapkan bahwa kondisi ekonomi masyarakat akan menjadi lebih stabil dan dapat memberikan perlindungan yang lebih besar terhadap ketahanan pangan dan inflasi di masa yang akan datang. (KBO-Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *