Penegasan Kejagung: Tidak Ada Bukti Keterlibatan Artis A dalam Kasus Korupsi PT Timah

Kasus korupsi PT Timah Tbk tahun 2015-2022 yang menjerat Harvey Moeis, suami Sandra Dewi, dan pengusaha kaya raya PIK Helena Lim, kembali menjadi sorotan publik dengan munculnya tudingan keterlibatan seorang artis perempuan dengan inisial A. Namun, Kejaksaan Agung (Kejagung) membantah adanya keterlibatan artis tersebut, menyebutnya sebagai isu belaka. Senin (15/4/2024)
Foto: Artis Sandra Dewi saat di Gedung Kejaksaan Agung RI, Jakarta, Kamis, 4 April 2024

Misteri “Artis A” dalam Kasus Korupsi PT Timah: Antara Fakta dan Isu Kontroversial

KBO-BABEL.COM (Jakarta) – Kasus korupsi PT Timah Tbk tahun 2015-2022 yang menjerat Harvey Moeis, suami Sandra Dewi, dan pengusaha kaya raya PIK Helena Lim, kembali menjadi sorotan publik dengan munculnya tudingan keterlibatan seorang artis perempuan dengan inisial A. Namun, Kejaksaan Agung (Kejagung) membantah adanya keterlibatan artis tersebut, menyebutnya sebagai isu belaka. Senin (15/4/2024)

Ketut Sumedana, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, menegaskan bahwa kabar tentang keterlibatan artis perempuan dengan inisial A hanya berupa isu semata.

Bacaan Lainnya

“Itu cuma isu,” ujar Ketut saat dihubungi pada Senin (15/4/2024). Ia juga menegaskan bahwa hingga saat ini, belum ada bukti yang menunjukkan keterlibatan artis tersebut dalam kasus korupsi PT Timah.

Meskipun demikian, sebelumnya Sekretaris DPP Indonesia Audit Watch, Iskandar Sitorus, sempat menyinggung keterlibatan sosok A dalam kasus PT Timah, merujuk padanya sebagai seorang perempuan yang merupakan bagian dari keluarga yang berada dalam lingkaran sosial yang tinggi dan dikenal sebagai selebriti.

Ketut Sumedana, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, menegaskan bahwa kabar tentang keterlibatan artis perempuan dengan inisial A hanya berupa isu semata.
Foto: Ketut Sumedana Kepala Penerangan Hukum Kejagung RI

Namun, Kejagung menegaskan bahwa belum ada bukti yang menguatkan tudingan tersebut.

Iskandar Sitorus bahkan memberikan petunjuk bahwa sosok perempuan tersebut pernah menjadi MC (pembawa acara) dalam acara penyerahan jet pribadi Harvey Moeis kepada anak sulungnya.

“MC-nya tentu mahal, wong harga jetnya lumayan, atau waktu menyerahkan Ferrari kan pakai MC tuh, tidak ujug-ujug kaya begitu,” ujar Iskandar.

Namun, Kejagung menegaskan bahwa apa yang disebutkan oleh Iskandar bukanlah bukti yang cukup untuk menuduh keterlibatan artis perempuan dengan inisial A dalam kasus korupsi PT Timah.

Hingga saat ini, Kejagung telah memeriksa 173 saksi terkait kasus ini, tetapi belum ada indikasi yang mengarah kepada keterlibatan artis tersebut.

Kontroversi ini menunjukkan kompleksitas kasus korupsi PT Timah dan pentingnya tidak menghakimi tanpa bukti yang kuat.

Sementara itu, publik menantikan hasil penyelidikan lebih lanjut dari pihak berwenang untuk mengungkap kebenaran di balik tudingan ini. (KBO Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *