Heboh ‼️ Belasan Penambang Ilegal Kolong Buntu Akhirnya Ditangkap Polisi

(Foto: belasan warga yang ditangkap oleh Tim Aparat)

KBO-BABEL.COM,BABEL – Sedikitnya 12 orang oknum pelaku tambang ilegal beroperasi di kawasan Kolong Buntu, Lingkungan Air Kantung, Kota Sungailiat, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka akhirnya diamankan tim Direktorat Polairud Polda Kep Bangka Belitung (Babel), Minggu (7/4/2024) pagi.

Kabar penangkapan belasan oknum penambang tersebut dibenarkan pula oleh Kepala Lingkungan (Kaling) Air Kantung, Sungailiat Edo saat dihubungi melalui nomor ponselnya, Minggu (7/4/2024)siang.

Bacaan Lainnya

“Iya benar kejadiannya sekitar jam 10 pagi tadi. Sekitar belasan orang para penambang di lokasi Kolong Buntu,” kata Edo saat ditelepon media ini.

Saat kejadian penangkapan tersebut Edo mengaku dirinya sempat menyaksikan secara langsung di lokasi kejadian (TKP). Namu ia sendiri memastikan jika dari belasan oknum penambang tersebut tak ada satupun warganya.

“Saya pastikan dari belasan penambang itu tidak ada satupun warga kami,” sebutnya.
Namun kembali disinggung lebih jauh siapa dalang atau koordinator para penambang ilegal di lokasi Kolong Buntu itu Edo mengaku ia sama sekali tak mengetahuinya.

Meski begitu informasi yang dihimpun media ini di lapangan dan warga di lingkungan setempat menyebutkan bahwa pasca penertiban pihak Polres Bangka terhadap aktivitas tambang ilegal di lokasi tersebut justru kegiatan ilegal ini malah nekat kembali beroperasi.

Para koordinator tambang ilegal di lokasi itu pun melibatkan sejumlah oknum warga Sungailiat antara lain Fir warga Lingkungan Parit Padang dan AA termasuk beberapa orang warga Sungailiat lainnya.

Tak cuma itu dalam kegiatan ilegal ini pun disebut-sebut melibatkan pula segelintir oknum aparat antara lain Hd dan Wr hingga diyakini kegiatan tambang ilegal di Kolong Buntu tetap nekat berjalan meski sebelumnya sudah mendapat peringatan dari pihak Polres Bangka.

Bahkan menurut informasi warga kegiatan akhir tambang ilegal di lokasi itu diduga dikoordinir oleh para koordinator sebelumnya yakni Fr dan Hd.

Namun sangat disayangkan oleh warga di lingkungan Nangnung lantaran para oknum koordinator termasuk oknum aparat yang terlibat dalam pusara kegiatan ilegal terkesan tak tersentuh alias kebal hukum, padahal belasan oknum penambang lainnya kini telah diamankan pihak Direktorat Polairud Polda Kep Babel. (Red)***

(Editor:1rawan KBO-BABEL / TIM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *