Kebajikan Ramadan: BAZNAS RI Salurkan Bantuan Zakat Fitrah kepada Mustahik di Kabupaten Beltim

Foto; BAZNAS RI Salurkan Bantuan Zakat Fitrah Kepada 400 Mustahik di Beltim

BAZNAS RI Salurkan Bantuan Zakat Fitrah kepada 400 Mustahik di Beltim: Meringankan Beban Masyarakat di Bulan Suci Ramadan

KBO-BABEL.COM (Gantung) – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Republik Indonesia telah meluncurkan program bantuan zakat fitrah yang bertujuan untuk meringankan beban 400 mustahik di Kabupaten Belitung Timur (Beltim). Bantuan ini, berupa beras premium seberat 5 kilogram untuk setiap penerima manfaat, disalurkan melalui BAZNAS Kabupaten Beltim. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Beltim, Burhanudin, yang didampingi oleh beberapa pejabat penting di kantor Desa Selingsing pada Kamis (04/04/2024). Sabtu (6/4/2024)

Menyambut bantuan ini dengan penuh syukur, Bupati Beltim, Burhanudin, mengungkapkan bahwa program ini merupakan inisiatif dari BAZNAS RI yang disampaikan kepada seluruh BAZNAS di Indonesia, termasuk BAZNAS Kabupaten Beltim. Dia berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan di daerah tersebut.

Bacaan Lainnya
Foto: BAZNAS RI Salurkan Bantuan Zakat Fitrah Kepada 400 Mustahik di Beltim

Burhanudin mengatakan tahun ini merupakan tahun pertama Kabupaten Beltim menerima bantuan dari BAZNAS RI. Selain dari BAZNAS RI, sebelumnya BAZNAS Kabupaten Beltim juga telah menyalurkan bantuan zakat fitrah kepada masyarakat. Ini adalah momen terbaik untuk bersedekah di bulan suci Ramadan, semoga masyarakat dapat menikmati bantuan ini dengan baik .

Kepala BAZNAS Kabupaten Beltim, Edi Febriyanto, menjelaskan bahwa bantuan tersebut akan didistribusikan ke 39 desa di 7 kecamatan di wilayah Kabupaten Beltim dengan pembagian yang sama rata. Data mustahik didasarkan pada informasi yang diberikan oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Masyarakat (TKSM) di Dinas Sosial.

Foto: BAZNAS RI Salurkan Bantuan Zakat Fitrah Kepada 400 Mustahik di Beltim

“Masing-masing desa mendapat bagian 7 atau 8 orang mustahik. Data mustahik berdasarkan dari data yang diberikan oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Masyarakat (TKSM) yang ada di Dinas Sosial karena mereka yang punya data tepadu itu, kalo kita kan berdasarkan asnaf yang penting sudah masuk kriteria akan kita bagikan terutama juga kalo di zakat ini ada fisabilillahnya,” jelas Edi.

Program bantuan zakat fitrah dari BAZNAS RI ini akan disesuaikan dengan program yang ada di BAZNAS Kabupaten, dengan harapan agar para pegawai negeri sipil di Beltim dapat menunaikan zakatnya melalui BAZNAS Kabupaten Beltim.

Dengan demikian, jumlah bantuan yang dapat disalurkan kepada masyarakat akan semakin banyak, memberikan keberkahan bagi semua pihak yang terlibat.

Bantuan ini tidak hanya sekadar pemberian materi, tetapi juga menyiratkan nilai-nilai kepedulian sosial dan kebersamaan yang tinggi dalam membantu sesama, khususnya di bulan suci Ramadan.

Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan bersama di Kabupaten Beltim. (Redaksi, KBO-Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *