Pj Wali Kota Pangkalpinang Hadiri Pelepasan Kajati Kepulauan Bangka Belitung

Foto: Pj Wako Pangkalpinang Bersamai Pelepasan Kajati Kepulauan Bangka Belitung

Pelepasan Kajati Kepulauan Bangka Belitung: Asep Maryono Menyampaikan Kesannya

KBO-BABEL.COM (Pangkalpinang) – Suasana hangat dan penuh kebersamaan terpancar di Halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung pada Selasa (2/4/2024) saat Penjabat Wali Kota Pangkalpinang dan Sekretaris Daerah bersama-sama menghadiri acara pelepasan Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung, Asep Maryono, S.H., yang juga dihadiri oleh Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Hani Asep Maryono. Kamis (4/4/2024)

Kegiatan ini tidak hanya sekedar pelepasan, tetapi juga kesempatan bagi Asep Maryono untuk menyampaikan kesan-kesan positifnya selama bertugas di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bacaan Lainnya

Ditemani oleh istri tercinta, Asep Maryono dengan tulus mengungkapkan pengamatannya tentang keistimewaan Bangka Belitung yang membuatnya terkesan.

“Awalnya saya mengamati dan mempelajari bagaimana Bangka Belitung yang sesungguhnya. Ternyata Bangka Belitung ini berbeda pada umumnya. Disini kami mendapat situasi yang baik, masyarakatnya sangat ramah dan santun,” tutur Asep Maryono.

Dengan penuh kekaguman, Asep Maryono menggambarkan Bangka Belitung sebagai provinsi yang sangat baik dan teduh. Ia merasa terbantu dengan dukungan serta keramahan masyarakat setempat. Bahkan, pengalamannya selama bertugas di sini tidak banyak diwarnai oleh kemacetan, dengan hanya dua kali mengalami situasi tersebut.

“Ternyata disini sangat baik dan sangat teduh. Dukungan dari teman-teman sangat luar biasa. Tidak terasa sudah satu tahun dua bulan kami bertugas disini,” ujarnya, sambil menyampaikan rasa terima kasihnya atas penerimaan hangat dari masyarakat Bangka Belitung.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta Forkopimda kabupaten/kota, serta sejumlah tokoh penting di wilayah ini. Kesempatan ini pun dimanfaatkan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar pihak terkait.

Tak hanya sekedar upacara formal, kegiatan ini juga diwarnai dengan hikmah keagamaan yang disampaikan oleh Al-Mukarrom Buya Hendi Kurnia. Tausyiah agama yang dipaparkan menjadi momen untuk merenungkan makna kebersamaan dan solidaritas dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Sebelum berpisah, seluruh tamu undangan dan peserta kegiatan bersama-sama melaksanakan buka puasa bersama, menciptakan suasana kebersamaan yang semakin terasa di bulan suci Ramadan ini.

Acara pelepasan ini tidak hanya menjadi momentum untuk mengucapkan selamat jalan kepada Asep Maryono, tetapi juga sebagai pengingat akan kebersamaan dan kerjasama yang telah terjalin di antara seluruh pihak terkait dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka. Semoga semangat kebersamaan ini tetap terjaga dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Bangka Belitung ke depannya.

Dengan demikian, pelepasan Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung ini tidak hanya menjadi perpisahan, tetapi juga sebagai momentum untuk memperkuat ikatan persaudaraan dan kerjasama dalam mewujudkan Bangka Belitung yang lebih baik lagi di masa mendatang. (Redaksi, KBO-Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *