Mutasi dan Rotasi 9 Danrem Oleh Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Berikut Daftar Namanya

Foto: Jenderal Agus Subiyanto Resmi Jabat Kasad

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto Lakukan Perubahan Kepemimpinan TNI: Sembilan Komandan Korem Berpindah Tugas, Berikut Daftar Namanya

KBO-BABEL.COM (Jakarta) – Pada Selasa (2/4/2024), Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jenderal Agus Subiyanto, mengumumkan serangkaian mutasi, rotasi, dan promosi terhadap 215 perwira TNI. Keputusan ini diresmikan melalui Salinan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/382/IV/2024. Kapuspen TNI, Mayjen Nugraha Gumilar, mengonfirmasi keputusan ini kepada media. Rabu (3/4/2024)

Mutasi ini melibatkan berbagai perwira tinggi TNI, serta mencakup perubahan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia. Terdapat pula pengangkatan baru untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan oleh perwira yang memasuki masa pensiun. Salah satu aspek penting dari mutasi ini adalah pergantian sembilan jabatan Komandan Komando Resor Militer (Danrem) di berbagai wilayah.

Bacaan Lainnya

Berikut adalah daftar lengkap sembilan Komandan Korem atau Danrem yang mengalami mutasi:

1. Danrem 032/WBR (Padang) Kodam I Bukit Barisan: Brigjen Rayen Obersyl digantikan oleh Brigjen Wahyu Eko Poernomo. Sebelumnya, Brigjen Wahyu menjabat sebagai Staf Khusus KSAD, sementara Brigjen Rayen kini menjabat sebagai Wadanpussenkav Kodiklatad.

2. Danrem 091/ASN (Samarinda) Kodam VI Mulawarman: Brigjen Yudhi Prasetiyo digantikan oleh Brigjen Anggara Sitompul. Sebelumnya, Brigjen Anggara menjabat sebagai Astpotwil Kaskogabwilhan III, sementara Brigjen Yudhi kini menjabat sebagai Astpotwil Kaskogabwilhan III.

3. Danrem 133/NW (Gorontalo) Kodam XIII Merdeka: Brigjen Totok Sulistyono digantikan oleh Brigjen Hari Pahlawantoro. Sebelumnya, Brigjen Hari menjabat sebagai Kadisadaad, sementara Brigjen Totok kini menjabat sebagai Dirlitbang Pusterad.

4. Danrem 043/Gatam (Lampung) Kodam II/Sriwijaya: Brigjen Iwan Ma’rup Zainuddin digantikan oleh Brigjen Rikas Hidayatullah.

5. Danrem 143/HO (Kendari) Kodam XIV/Hasanuddin: Brigjen Ayub Akbar digantikan oleh Brigjen Raden Wahyu Sugiharto.

6. Danrem 131/STG (Manado) Kodam XIII Merdeka: Brigjen Wakhyono digantikan oleh Kolonel Martin Susilo Martopo Turnip.

7. Danrem 173/PVB (Biak) Kodam XVII Cenderawasih: Brigjen Franz Yohannes Purba digantikan oleh Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia.

8. Danrem 151/Binaiya (Ambon) Kodam XVI Pattimura: Brigjen Aminton Manurung digantikan oleh Antoninho Rangel Dasilva.

9. Danrem 045/Gaya (Bangka Belitung) Kodam II Sriwijaya: Brigjen Agustinus Dedy Prasetyo digantikan oleh Brigjen Safta Feryansyah.

Mutasi ini merupakan bagian dari upaya TNI untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam menjalankan tugasnya. Panglima TNI berharap pergantian ini akan membawa kesegaran baru dalam kepemimpinan di setiap wilayah, serta mendukung pencapaian tujuan strategis TNI dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara.

Mutasi ini juga memberikan kesempatan bagi para perwira muda untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan mereka, sambil memperluas pengalaman mereka dalam berbagai konteks operasional.

Dengan adanya pergantian kepemimpinan ini, TNI optimis dapat terus memberikan kontribusi yang signifikan bagi pertahanan dan keamanan nasional, serta untuk kesejahteraan bangsa dan negara.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menegaskan bahwa mutasi ini adalah bagian dari dinamika organisasi yang normal, yang bertujuan untuk memperkuat integritas dan profesionalisme TNI dalam menjalankan tugasnya menjaga keamanan dan kedaulatan negara. (Sumber: Tribunnews, Editor: KBO-Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *