Reshuffle Kepemimpinan TNI: Panglima Agus Subiyanto Melakukan Mutasi Besar-besaran

Foto: Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto kembali melakukan mutasi besar-besaran terhadap Perwira Tinggi (Pati) TNI dari tiga matra

Panglima TNI Agus Subiyanto Melakukan Mutasi Besar-besaran terhadap Perwira Tinggi TNI

KBO-BABEL.COM (Jakarta) – Dalam langkah besar pada minggu kedua Bulan Suci Ramadan 1445/2024, Jenderal Agus Subiyanto, Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), telah melakukan mutasi signifikan yang memengaruhi 52 perwira tinggi di tiga cabang militer. Keputusan ini, yang tercantum dalam Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/329/III/2024, yang dikeluarkan pada Jumat, 22 Maret 2024, telah membawa gelombang perubahan dalam posisi kepemimpinan di TNI. Sabtu (23/3/2024)

Dalam Angkatan Darat (AD) Indonesia, beberapa perwira tinggi telah dipindahkan, termasuk Letnan Jenderal Albertus Budi Sulistya, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD), yang telah dipindahkan ke posisi Staf Khusus untuk Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Bacaan Lainnya

“Letjen Albertus Budi Sulistya, mantan Kepala RSPAD Gatot Soebroto, diangkat sebagai Staf Khusus untuk KSAD,” bunyi pernyataan resmi.

Mutasi lain yang mencolok dalam TNI AD adalah penempatan kembali Letnan Jenderal Rudianto dari Kabais TNI ke Komandan Akademi TNI, menggantikan Laksamana Muda Dadi Hartanto.

Selain itu, Mayjen Ilyas Alamsyah, sebelumnya menjabat sebagai Pangdam XVIII/Ksr, telah dipindahkan ke Komando Cadangan Strategis (Kostrad).

Dalam Angkatan Laut (AL) Indonesia, Laksamana Muda Dadi Hartanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Danjen Akademi TNI, telah dipindahkan ke Inspektur Jenderal TNI, menggantikan Letnan Jenderal (Mar) Suhartono, yang telah diangkat ke posisi senior di Markas Besar TNI AL menjelang pensiunnya.

Sementara itu, dalam Angkatan Udara (AU) Indonesia, Marsekal Muda Ferdik Sukma Wahyudin, sebelumnya menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni di Universitas Pertahanan (Unhan), telah dipindahkan menjadi dosen tetap di Unhan.

Mutasi terbaru yang diselenggarakan oleh Jenderal Agus Subiyanto mencerminkan komitmen TNI untuk penyesuaian kepemimpinan strategis, memastikan kelangsungan efektivitas dan kesiapan angkatan bersenjata Indonesia. (Sumber: SindoNews, Editor: KBO-babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *