KP2KP Manggar Menggelar Program Pajak Peduli: Wajib Pajak Diberi Sembako sebagai Apresiasi

Foto: KP2KP Manggar Berikan Paket Sembako Murah

KP2KP Manggar Berikan Paket Sembako Murah sebagai Apresiasi kepada Wajib Pajak yang Patuh

KBO-BABEL.COM (Manggar) – Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Pajak (KP2KP) Manggar menggelar program Pajak Peduli dengan menyediakan 200 paket sembako murah kepada wajib pajak di Kantor Camat Manggar, Belitung Timur, pada Rabu (20/3). Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara KP2KP Manggar dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Beltim, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Beltim, Khairil Anwar, Kepala KP2KP Manggar, Mukhammad Afandi, serta para wajib pajak. Kamis (21/3/2024).

Mukhammad Afandi, selaku Kepala KP2KP Manggar, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada wajib pajak yang telah menunaikan kewajibannya dengan melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) secara tepat waktu. Ia menegaskan,

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini merupakan bentuk terima kasih KP2KP Manggar atas kontribusi para wajib pajak yang taat pajak, serta wujud kepedulian kami terhadap mereka yang telah patuh dalam membayar pajaknya.”

“Paket sembako murah ini kami sediakan sebagai bentuk apresiasi kepada wajib pajak yang telah mematuhi aturan pajak dengan baik. Kami berharap hal ini dapat meringankan beban mereka, terutama di tengah situasi ekonomi yang sulit seperti saat ini,” tambah Mukhammad Afandi.

Paket sembako murah senilai Rp100.000 ini terdiri dari beras 5 kilogram, gula 1 kilogram, minyak goreng 2 liter, dan tepung terigu seberat 1 kilogram.

Para wajib pajak yang telah mendapatkan kupon sembako sebelumnya langsung menyerahkan kupon tersebut kepada petugas untuk ditukarkan dengan paket sembako yang telah disiapkan.

Wakil Bupati Beltim, Khairil, mengapresiasi kegiatan pasar murah ini sebagai salah satu bentuk penghargaan dari KP2KP Manggar kepada para pelapor pajak di Belitung Timur yang telah memenuhi kewajiban mereka dengan melaporkan SPT tahunan.

“Kami sangat menghargai inisiatif KP2KP Manggar dalam memberikan bantuan kepada wajib pajak yang telah patuh. Ini menunjukkan adanya kepedulian yang besar dari institusi pajak terhadap masyarakatnya,” ungkap Khairil.

Salah satu wajib pajak penerima sembako, Sri Untari, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Kegiatan ini sangat membantu, dan saya berharap agar kegiatan semacam ini dapat sering diadakan untuk membantu masyarakat,” ujar Sri Untari, seorang honorer selama 18 tahun di TK Pembina.

Program Pajak Peduli yang diinisiasi oleh KP2KP Manggar ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang berada dalam kondisi ekonomi kurang mampu.

Selain itu, kegiatan ini juga dianggap sebagai langkah yang tepat dalam memotivasi para wajib pajak untuk patuh dalam melaksanakan kewajibannya, serta memperkuat hubungan antara institusi pajak dengan masyarakat.

Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, seperti TPID Beltim dan dukungan dari pemerintah daerah, diharapkan program seperti ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat di Belitung Timur.

KP2KP Manggar juga berkomitmen untuk terus mengembangkan berbagai program yang bermanfaat bagi masyarakat dan sebagai bentuk apresiasi terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak. (Redaksi, Editor: Putri KBO-Babel).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *