Perjuangan Panjang Melawan Penyakit Jantung: Donny Kesuma Meninggal Dunia, Anaknya Merasakan Campur Aduk dalam Detik-detik Terakhir

Foto: Donny Kesuma

Donny Kesuma Meninggal Dunia Setelah Perjuangan Panjang Melawan Penyakit Jantung, Anaknya Merasakan Campur Aduk dalam Detik-detik Terakhir

KBO-BABEL.COM (Bekasi) – Donny Kesuma, seorang pria berusia 55 tahun, telah meninggalkan dunia ini pada pukul 19.19 WIB, Selasa (19/3/2024), setelah mengalami serangan jantung yang mengakhiri perjuangannya yang panjang melawan penyakit jantung yang telah lama mengganggu kesehatannya. Kepergiannya disaksikan oleh putranya, Ghassaan Indira Kesuma, yang menyatakan perasaan campur aduk dalam momen yang sulit tersebut. Rabu (20/3/2024).

Ghassaan Indira Kesuma, anak Donny Kesuma, berbicara tentang pengalaman sulit yang dia alami saat melihat ayahnya berjuang untuk bertahan hidup.

Bacaan Lainnya

Dia mengungkapkan bahwa dalam 20 menit terakhir sebelum kepergiannya, keluarga dan tim medis berusaha keras untuk menyelamatkan nyawanya dengan melakukan pompa manual pada jantungnya. Namun, upaya tersebut tidak berhasil, dan Donny Kesuma meninggalkan dunia di usia 55 tahun.

“Saya melihat detik-detik terakhir kepergian ayah saya dengan perasaan yang sangat campur aduk,” kata Ghassaan. “Saya merasakan ketakutan, sedih, dan juga rasa lega karena penderitaan yang telah dialami ayah saya telah berakhir.”

Kepergian Donny Kesuma juga tentunya membuat keluarganya dalam keadaan bingung dan bersedih. Ghassaan menyatakan betapa sulitnya bagi keluarganya untuk menerima kenyataan bahwa Donny tidak akan lagi berada di antara mereka.

“Kami semua merasa campur aduk. Kami seharusnya merayakan lebaran bersama, merencanakan masa depan, tetapi Allah memiliki rencana lain untuk kami,” ucapnya dengan suara terbata-bata.

Sebelum kematiannya, Donny Kesuma telah menjalani perawatan intensif di ruang ICU setelah mengalami serangan jantung yang mengancam nyawanya. Riwayat medisnya mengungkapkan bahwa Donny telah menderita penyakit jantung sejak tahun 2015, yang semakin memburuk seiring berjalannya waktu.

Rencananya, Donny Kesuma akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Rabu (20/3/2024). Namun, Ghassaan belum menerima konfirmasi pasti tentang waktu pemakaman tersebut.

Meninggalnya Donny Kesuma bukan hanya kehilangan bagi keluarganya, tetapi juga sebuah pengingat akan pentingnya menjaga kesehatan. Semoga keluarga Kesuma diberi ketabahan untuk menghadapi cobaan ini dan semoga Almarhum Donny Kesuma beristirahat dengan tenang. (Sumber: Kompas, Editor: KBO-Babel).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *