Pilpres 2024: Pasangan Prabowo-Gibran Mendulang Sukses, Raih Dukungan Mayoritas Pemilih

Foto : Anies - Prabowo - Ganjar

Prabowo-Gibran Unggul Telak dalam Real Count Pilpres 2024

KBOBABEL.COM (Jakarta) – Hasil real count Pilpres 2024 yang tengah digelar telah mencatat tren yang menarik. Dari data terkini yang berhasil dirangkum oleh Tim CNBC Indonesia Research dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menunjukkan dominasi yang kuat atas kedua rivalnya. Senin (26/2/2024).

Pada pukul 07:00 WIB, Minggu (25/2/2024), sebanyak 76,58% dari total 823.236 Tempat Pemungutan Suara (TPS) telah berhasil dihitung dan hasilnya memberikan gambaran yang jelas.

Bacaan Lainnya

Pasangan Prabowo-Gibran berhasil mengumpulkan dukungan sebesar 71.454.563 suara, atau setara dengan 58,84% dari total suara yang sudah terhitung. Ini menunjukkan sebuah keunggulan yang signifikan dan mengukuhkan posisi mereka di puncak perolehan suara.

Sementara itu, dua pasangan calon lainnya, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, terpaksa harus menghadapi kenyataan bahwa jarak perolehan suara mereka dengan Prabowo-Gibran semakin melebar.

Pasangan Anies-Cak Imin tercatat mendapatkan dukungan sebanyak 29.549.658 suara, yang setara dengan 24,33% dari total suara yang sudah dihitung. Sedangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD berhasil mengumpulkan 20.439.763 suara, atau sekitar 16,83%.

Kemenangan telak yang diperoleh oleh Prabowo-Gibran menunjukkan bahwa strategi dan kampanye yang mereka jalani berhasil meraih simpati dan dukungan luas dari masyarakat.

Sejumlah faktor kemungkinan turut berperan dalam keberhasilan ini, termasuk rekam jejak politik Prabowo yang sudah dikenal luas, serta popularitas Gibran Rakabuming Raka yang merupakan putra dari Presiden Joko Widodo.

Selain itu, pesan-pesan kampanye yang disampaikan juga diyakini mampu menggugah emosi dan harapan masyarakat akan perubahan serta pemimpin yang memiliki visi jelas untuk memajukan bangsa.

Komitmen untuk mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi oleh masyarakat, termasuk ekonomi, kesehatan, dan pendidikan, juga menjadi salah satu faktor yang menggerakkan dukungan terhadap pasangan ini.

Meskipun demikian, hasil akhir dari Pilpres 2024 masih menunggu proses penghitungan yang lebih lanjut dari KPU serta pernyataan resmi dari pasangan calon dan pihak terkait. Namun demikian, dari data real count yang telah tersedia, Prabowo-Gibran tampaknya telah menorehkan kemenangan yang memukau, menegaskan posisi mereka sebagai pilihan utama bagi mayoritas pemilih dalam pemilihan presiden kali ini. (Sumber : CNBC Indonesia, Editor : KBO Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *