Prof. Ibrahim dan Bakal Calon Rektor UBB: Persaingan Sehat untuk Kemajuan Universitas

Antusiasme Calon Rektor UBB: Visi Misi untuk Membangun Universitas Lebih Baik

KBO-BABEL.COM (BANGKA BELITUNG) – Proses pemilihan Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) periode 2024-2028 sedang berlangsung, dengan semua bakal calon berasal dari internal UBB. Rektor saat ini, Prof. Dr. Ibrahim, M.Si., juga mencalonkan diri kembali, menghadapi persaingan dari tiga kandidat lainnya. Pemilihan ini menjadi menarik karena menampilkan persaingan akademik yang sehat dan kultur saling mendukung di antara para kandidat, Jumat (23/2/2024).

Seluruh bakal calon Rektor berasal dari kalangan internal UBB, menunjukkan komitmen untuk memprioritaskan potensi dan pengembangan internal universitas.

Bacaan Lainnya

Beberapa bakal calon yang tengah bersaing adalah Dr. Robin, S.Pi, M.Si dari jurusan Akuakultur, Prof. Dr. Eries Dyah Mustikarini, S.P., M.Si dari Magister Pertanian, dan Dr. Eni Karsiningsih, S.P., M.Si dari Jurusan Agribisnis.

Sementara itu, Rektor saat ini, Prof. Dr. Ibrahim, M.Si dari Ilmu Politik, juga memutuskan untuk kembali mencalonkan diri, menambahkan dinamika pada proses pemilihan ini.

Pada Jumat (23/2), Prof. Ibrahim menyatakan bahwa pemilihan Rektor bukanlah hal yang perlu disikapi secara berlebihan. Baginya, transformasi kepemimpinan adalah hal yang biasa dan yang terpenting adalah semangat untuk saling mendukung dan membangun universitas secara kolektif.

Dalam konteks akademik, politik kampus bukanlah politik praktis yang bersifat kompetitif, melainkan merupakan sebuah wadah untuk pertukaran ide dan kolaborasi yang produktif.

Foto : Prof Dr Ibrahim Bintang pose bersama Komisioner KI Pusat Syawalludin dan Komisioner KI Babel

Meskipun optimis untuk kembali terpilih, Prof. Ibrahim menegaskan bahwa perubahan kepemimpinan adalah hal yang biasa dan semua kandidat harus menghormati proses ini.

Pada dasarnya, pemilihan Rektor merupakan bagian dari agenda senat UBB, yang melalui beberapa tahapan proses yang telah ditentukan.

Salah satu tahapan dalam pemilihan Rektor adalah penyampaian visi misi dan program kerja dari setiap bakal calon. Pada tahapan ini, setiap kandidat diberikan kesempatan yang sama untuk menyampaikan visi dan program kerja mereka, serta berdiskusi dengan audiens.

Hal ini dilakukan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada anggota senat dan seluruh komunitas UBB mengenai calon yang mereka pilih.

Ketua senat UBB, Dr. Devi Valeriani, M.Si., menekankan pentingnya untuk mencermati setiap penyampaian visi-misi dan program kerja dari tiap-tiap bakal calon rektor.

Ini adalah bagian dari proses pertimbangan yang serius dalam memilih pemimpin yang akan mengembangkan dan memajukan UBB ke depan.

Sejauh ini, proses pemilihan Rektor UBB berjalan lancar berkat kerjasama yang baik antara panitia dan anggota senat.

Semua pihak berharap agar proses ini dapat menghasilkan pemimpin yang mampu membawa UBB menuju masa depan yang lebih baik dan lebih cemerlang. (Sumber : BabelPos, Editor : KBO Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *