Melangkah ke Masa Depan: Jokowi Resmikan Bendungan Lolak dan Makassar New Port untuk Tingkatkan Daya Saing Indonesia Timur

Foto : AHY dampingi Jokowi resmikan bendungan lolak di sulut

Jokowi dan AHY Bersatu di Sulut: Resmikan Bendungan Lolak dalam Momentum Pembangunan Nasional

KBOBABEL.COM (Bolaang Mongondow) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi meresmikan Bendungan Lolak di Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, dalam upacara yang dihadiri oleh sejumlah menteri dan pejabat penting. Jumat (23/2/2024).

Proyek strategis nasional ini, yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), menandai langkah penting dalam pengembangan infrastruktur di daerah tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam acara peresmian tersebut, Jokowi didampingi oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), serta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, juga turut hadir dalam acara tersebut.

Sebelum mengunjungi Sulawesi Utara, Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan. Di sana, ia turut meresmikan proyek strategis lainnya, termasuk Sistem Penyediaan Air Minum dan Pengelolaan Air Limbah Terintegrasi (SPAL-DT) di Losari, serta 27 ruas jalan daerah yang akan memperbaiki konektivitas antarwilayah.

Selain itu, Jokowi juga meresmikan pelabuhan baru, Makassar New Port, yang diharapkan akan meningkatkan daya saing produk Indonesia bagian timur melalui jalur perdagangan yang lebih efisien dan modern.

Kehadiran Jokowi dalam rangkaian peresmian ini menegaskan komitmen pemerintah dalam membangun infrastruktur yang memadai dan berkelanjutan, serta mendukung pertumbuhan ekonomi regional untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Sumber : Detik News, Editor : KBO Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *