Farid Bardiansyah Putra, Sosok di Balik Viralitas Gibran KW Super yang Mirip Gibran Rakabuming Raka

Kehebohan Gibran KW Super: Kisah Pemuda Sederhana yang Mirip Putra Sulung Jokowi

KBO-BABEL.COM – Bangka Belitung – Sosok pemuda dari Bangka Belitung, Farid Bardiansyah Putra (23), atau akrab disapa Putra Haw Haw, menjadi perhatian publik dan viral di media sosial. Pria tersebut disebut mirip dengan Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo, dan dijuluki sebagai Gibran KW Super. Meskipun memiliki kemiripan dengan Gibran, kehidupan sehari-hari Farid sangat sederhana, sebagai sopir yang membantu kerabatnya berjualan baju di kawasan Pemkab Bangka Barat, Jumat (23/2/2024).

Farid diketahui berasal dari Kelurahan Sungai Baru, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung. Meskipun demikian, keberadaannya dan kemiripannya dengan Gibran menarik perhatian banyak orang, terutama di dunia maya.

Bacaan Lainnya

Dalam akun media sosial Instagram miliknya, @boncel2706_, Farid menyebut dirinya dengan sebutan khusus, “Gibran KW Super”.

Sebuah video yang viral menunjukkan Farid duduk santai makan di pinggir jalan sambil digoda temannya yang menyebutnya mirip dengan Gibran.

Meski memiliki kemiripan dengan Gibran, Farid memiliki bentuk tubuh yang lebih kurus daripada Gibran Rakabuming.

Penampilannya simpel dengan kaos oblong, namun ekspresi wajahnya saat bertegur sapa terlihat mirip dengan Walikota Surakarta itu.

Tak sedikit warganet yang kaget dan mengomentari kehadiran sosok Farid yang mirip Gibran Rakabuming Raka ini.

Ada yang menyebutnya sebagai “Gibran versi perlu makan siang & susu gratis”. Reaksi dari Gibran Rakabuming Raka sendiri pun akhirnya terdengar.

Gibran menanggapi viralnya sosok Gibran KW Super melalui akun media sosialnya dengan emoji tawa. Ia juga merespon cuitan warganet yang menganggap sosok kembarannya itu karyawan babah ikuk dengan menulis “Hmmm”.

Foto : Farid Bardiansyah Putra (Kiri)   Mirip Gibran Rakabuming Raka (Kanan)

Viralitas Farid atau Gibran KW Super juga sampai ke telinga Gibran yang asli. Bagaimana reaksi Gibran saat melihat versi KW supernya? Reaksi Gibran yang santai dan cenderung merespon dengan tawa menunjukkan sikapnya yang terbuka terhadap hal-hal yang bersifat hiburan di media sosial.

Meski begitu, kepopuleran Farid sebagai Gibran KW Super menunjukkan bagaimana fenomena viralitas dapat memengaruhi persepsi dan perhatian publik terhadap seseorang.

Farid Bardiansyah Putra atau Putra Haw Haw adalah salah satu contoh bagaimana kehadiran seseorang dalam dunia maya dapat menciptakan cerita dan narasi yang menarik.

Meskipun ia hanya seorang sopir yang membantu kerabatnya berjualan baju, namun kemiripannya dengan Gibran Rakabuming Raka telah menciptakan kehebohan dan rasa ingin tahu di kalangan netizen.

Farid sendiri mungkin tidak pernah membayangkan bahwa kehadirannya di media sosial akan menciptakan sensasi seperti ini.

Kisah Farid Bardiansyah Putra atau Gibran KW Super juga menjadi cerminan bagaimana interaksi sosial di media sosial dapat menciptakan narasi dan cerita yang menarik.

Meskipun belum diketahui bagaimana akhir dari viralitas Farid ini, namun kehadirannya telah memberikan warna baru dalam dunia maya, di mana seseorang bisa menjadi viral tanpa disadari, hanya karena kemiripannya dengan tokoh terkenal. (Penulis : Zulfikar, Editor : Angga)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *