Prabowo-Gibran Unggul dalam Real Count KPU, Ini Alasan Masyarakat Memilih Paslon 02

Foto : Capres - Cawapres Prabowo - Gibran

Tren Pemilih Pilpres 2024: Mengapa Prabowo-Gibran Dipilih? Ini Jawabannya

KBOBABEL.COM (Jakarta) – Pemilihan Presiden 2024 di Indonesia semakin memanas dengan hasil real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menunjukkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul dengan perolehan suara 58,78 persen. Data ini diakses pada Rabu (21/2/2024) pukul 19.57, dengan total suara masuk mencapai 74,08 persen. Kamis (22/2/2024).

Meskipun masih terdapat suara yang perlu dihitung, tren ini mengindikasikan kemenangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran saja.

Bacaan Lainnya

Banyak yang mengaitkan kemenangan ini dengan faktor Jokowi, dengan anggapan bahwa pendukung Jokowi beralih memilih Prabowo-Gibran karena dianggap melanjutkan program-program Jokowi.

Namun, hasil Exit Poll dari lembaga survei Indikator Politik Indonesia menunjukkan bahwa alasan paling tinggi masyarakat memilih Prabowo-Gibran adalah karena sikap tegas dan berwibawa, dengan 20,4 persen pemilih memilih paslon ini karena alasan tersebut.

Alasan kedua yang cukup signifikan adalah perhatian Prabowo-Gibran pada rakyat, dengan 14,6 persen pemilih memilih paslon ini karena alasan tersebut.

Sedangkan, alasan ketiga sebanyak 12,7 persen pemilih memilih Prabowo-Gibran karena dianggap akan melanjutkan program-program Jokowi.

Prabowo Subianto, sebagai mantan Panglima TNI dan memiliki pengalaman dalam bidang militer, dianggap memiliki keberanian dan keputusan yang tegas, sehingga diharapkan mampu memberikan kestabilan dan keamanan bagi Indonesia.

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka, sebagai anak dari Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono, dianggap memiliki kemampuan untuk meneruskan program-program pro-rakyat yang telah dicanangkan sebelumnya.

Dalam kontestasi politik yang semakin ketat, Prabowo-Gibran mampu menarik perhatian masyarakat dengan menonjolkan sikap tegas dan perhatian pada rakyat, serta janji untuk melanjutkan program-program yang dianggap sukses.

Namun, tentu saja, masih diperlukan penghitungan suara resmi dari KPU untuk menentukan secara pasti siapa yang akan menjadi pemenang Pilpres 2024.

Kemenangan Prabowo-Gibran dalam real count KPU menjadi sorotan utama dalam pesta demokrasi ini. Masyarakat Indonesia, terutama para pemilih, akan terus memantau perkembangan selanjutnya untuk melihat bagaimana pasangan ini akan mengemban amanah rakyat jika benar-benar terpilih sebagai pemimpin bangsa. (Sumber : Tribun News, Editor : KBO Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *