Caleg Nur Hikmah Ditipu Dukun Pengganda Uang Rp300 Juta, Digunakan untuk Foya-foya

Foto : Caleg Nur Hikmah Ditipu Dukun Pengganda Uang Rp300 Juta

Kisah Tragis Caleg Nur Hikmah: Uang Kampanye Rp300 Juta Raib, Digunakan untuk Foya-foya

KBOBABEL.COM (Jawa Tengah) – Caleg Nur Hikmah dari Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, menjadi korban penipuan oleh seorang dukun pengganda uang. Dukun tersebut menjanjikan untuk menggandakan uang kampanye Nur Hikmah sebesar Rp300 juta menjadi Rp3 miliar. Namun, uang tersebut malah dipakai oleh dukun untuk keperluan pribadi. Kamis (22/2/2024).

Kejadian ini terjadi saat seorang teman mengenalkan Nur Hikmah kepada seorang dukun yang konon bisa menggandakan uang dan menambah suara.

Karena butuh suara dalam kampanyenya, Nur Hikmah tertarik untuk menggunakan jasanya. Ritual penggandaan uang dilakukan di rumah Nur Hikmah, di mana ia diminta untuk menyediakan uang sebesar Rp300 juta.

Setelah ritual selesai, sang dukun menghilang dengan alasan membeli pulsa dan meminjam motor milik Nur Hikmah.

Saat dicek, uang sebesar Rp300 juta yang akan digandakan juga raib. Setelah pencarian, motor Nur Hikmah ditemukan ditinggal di jalan oleh pelaku. Pelaku sendiri berhasil ditangkap di daerah Tangerang.

Dari hasil kejahatannya, pelaku membeli sebidang tanah dan menggunakan uang tersebut untuk foya-foya serta membayar hutang.

Sisa uang sebesar Rp23 juta yang masih ada pada pelaku telah disita sebagai barang bukti. Pelaku dijerat dengan pasal penipuan dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

Dalam penghitungan suara, Nur Hikmah baru mendapatkan 110 suara dari total 602 TPS.

Hal ini menunjukkan bahwa dukun yang menjanjikan untuk menambah suara ternyata hanya mengambil keuntungan pribadi dan mengecewakan harapan Nur Hikmah.

Kejadian ini menjadi pelajaran bahwa tidak semua janji manis dari dukun atau paranormal bisa dipercaya.

Penting untuk selalu berhati-hati dan tidak tergiur dengan janji-janji yang tidak masuk akal. (Sumber : Bangka Pos, Editor : KBO Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *