Kapolresta Pangkalpinang Lantik AKP Muhammad Riza Rahman Sebagai Kasat Reskrim Baru

Foto : Babelpos

Kompol Evry Susanto Dipromosikan, AKP Muhammad Riza Rahman Jabat Kasat Reskrim Polresta Pangkalpinang

KBO-BABEL (PANGKALPINANG) – Polresta Pangkalpinang kembali mengalami pergantian jabatan. Kompol Evry Susanto S.H S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polresta Pangkalpinang, kini telah digantikan oleh AKP Muhammad Riza Rahman S.I.K. Sebelumnya, AKP Muhammad Riza Rahman menjabat sebagai Kapolsek Gantung Polres Belitung Timur. Rabu (21/2/2024).

Proses serah terima jabatan keduanya berdasarkan Surat Telegram Kapolda Kepulauan Babel Nomor: ST/135/II/KEP./2024 tanggal 6 Februari 2024 tentang Pemberitahuan Pemberhentian dari dan Pengangkatan di lingkungan Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Upacara serah terima jabatan dipimpin oleh Kapolresta Pangkalpinang, Kombes Pol Gatot Yulianto, yang berlangsung di halaman Mapolresta Pangkalpinang.

Upacara tersebut ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan sumpah jabatan, penandatanganan pakta integritas, dan diakhiri dengan ucapan selamat kepada pejabat baru oleh Kapolresta dan jajaran.

Kapolresta mengucapkan terima kasih atas kinerja dan prestasi Kompol Evry Susanto selama menjabat di Polresta Pangkalpinang. Kompol Evry Susanto dipromosikan dalam jabatan barunya sebagai Waka Polres Belitung Timur.

Kapolresta juga menyambut baik kedatangan AKP Muhammad Riza Rahman sebagai Kasat Reskrim yang baru. Dia berharap AKP Muhammad Riza Rahman dapat segera menyesuaikan diri dengan tugas-tugasnya di jajaran Reskrim Polresta Pangkalpinang.

Mutasi jabatan ini dianggap sebagai penyegaran organisasi agar dapat berjalan secara berkesinambungan sesuai arah dan kebijakan pimpinan Polri.

Kapolresta menegaskan bahwa kepercayaan yang diberikan pimpinan merupakan tanggung jawab yang harus diemban dengan baik oleh para perwira.

Kapolresta juga menekankan pentingnya penyesuaian bagi Kasat Reskrim yang baru dengan dinamika kamtibmas di Pangkalpinang.

Belitung Timur dan Pangkalpinang memiliki perbedaan kondisi, mengingat Pangkalpinang adalah Ibukota Provinsi Bangka Belitung.

Dengan demikian, penyesuaian yang cepat dan efektif diperlukan agar penanganan kasus, baik pengungkapan maupun penyidikan, dapat berjalan dengan baik.

Kapolresta Pangkalpinang berharap agar AKP Muhammad Riza Rahman dapat segera menyesuaikan diri dengan tugas barunya dan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Pangkalpinang. (Sumber :  Babelpos, Penulis : Akhirulla, Editor : Adinda)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *