AHY Laporkan Amanah Jadi Menteri ATR kepada Prabowo Usai Ditunjuk Jokowi

Foto : AHY - Prabowo Subianto

AHY Bersyukur Dukungan dari Prabowo, Airlangga, dan Zulkifli atas Penunjukan sebagai Menteri ATR

KBOBABEL.COM (Jakarta) – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), akan dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) hari ini, setelah mendapat mandat dari Presiden Joko Widodo. Rabu (21/2/2024).

Sebagai bagian dari upaya menjaga kesolidan koalisi, AHY telah melaporkan amanah tersebut kepada Prabowo Subianto, yang merupakan senior dan anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Bacaan Lainnya

“Kemarin (20/2), saya mendapatkan amanah dari Bapak Presiden Jokowi. Sebagai yunior, sekaligus anggota Koalisi Bapak Prabowo, tentu saya perlu melaporkan amanah tersebut pada beliau,” kata AHY dalam unggahan di akun Instagram resminya, Rabu (21/2/2024).

AHY menekankan bahwa kesolidan koalisi hanya dapat terwujud melalui komunikasi dan koordinasi yang intens dan erat.

Dia juga mengungkapkan bahwa mendapat dukungan moral dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan.

“Alhamdulillah, beliau-beliau bukan hanya senang tetapi juga sangat mendukung dengan amanah yang telah saya terima dari Bapak Presiden Joko Widodo. Terima kasih Pak Prabowo, Pak Airlangga, dan Pak Zulkifli, semoga Bapak-Bapak sehat selalu,” ucap AHY.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi juga akan melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Hal ini merupakan bagian dari perombakan kabinet yang dilakukan Jokowi, di mana Hadi akan menggantikan posisi AHY sebagai Menteri ATR/BPN.

Pelantikan kedua menteri tersebut akan berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, pukul 11.00 WIB. Upacara pelantikan akan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Dengan dilantiknya AHY sebagai Menteri ATR/BPN, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan dan penataan ruang di Indonesia. (Sumber : Detik News, Editor : KBO Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *