Pesta Demokrasi Berkonsep Budaya Melayu di TPS 005 Kelurahan Bukit Marapin, Pj Wali Kota Turut Berbangga

Foto : Pj Gubernur dan Pj Wali Kota Tinjau TPS 005, Kel. Bukit Merapin

Pj Gubernur dan Wali Kota Bangga dengan Uniknya TPS 005 Kelurahan Bukit Marapin

KBOBABEL.COM (Pangkalpinang) – Pada Rabu (14/2/2024), suasana unik dan kental akan budaya Melayu terasa di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 005 Kelurahan Bukit Marapin, Kota Pangkalpinang. Pj Gubernur Bangka Belitung, Safrizal ZA, bersama dengan Pj Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan, serta Forkopimda Provinsi dan Kota Pangkalpinang, melakukan pemantauan di TPS tersebut. Jumat (16/2/2024).

TPS 005 Kelurahan Bukit Marapin memukau dengan konsepnya yang begitu kental dengan nuansa Melayu. Lampion-lampion berwarna cerah dan dulang-dulang berhias menggantung di atap-atap tenda TPS yang berlokasi di SMPN 3 Kota Pangkalpinang, semakin menambah keindahan dan keunikan suasana di sana. Bahkan, petugas TPS pun turut berpartisipasi dengan mengenakan pakaian adat Melayu lengkap dengan topi.

Bacaan Lainnya

Selain Pemerintah Provinsi dan Kota, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) juga ikut memantau jalannya pesta demokrasi di TPS tersebut.

Safrizal menyebut, pemantauan di TPS 005 Kelurahan Bukit Marapin hanya sebagai contoh, satu di antara banyak TPS lainnya, untuk memastikan jalannya pesta demokrasi berjalan lancar.

“Kita berharap semuanya lancar, dan tidak ada kendala apapun. Kalaupun ada kendala langsung segera kita tindaklanjuti,” tambah Safrizal.

Sementara itu, Lusje Anneke Tabalujan juga memberikan apresiasi terhadap TPS 005 di Kelurahan Bukit Marapin yang mengusung tema yang begitu unik.

“Alhamdulillah hari ini kita pemantauan bersama dengan Pj Gubernur Bangka Belitung, seluruh Forkopimda. Kita menyaksikan jalannya pemilu di Pangkalpinang ini berjalan baik. Dan kami turut bangga ada TPS mengusung tema Melayu seperti ini,” ujar Lusje.

Foto : TPS 005 Kel. Bukit Merapin Usung Tema Melayu

Menurut Lusje, pesta demokrasi harus disambut dengan riang gembira. Dengan menghias TPS menjadi lebih cantik, diharapkan akan semakin membuat pemilih merasa nyaman dalam menyalurkan hak pilihnya.

“Pemilihan lancar, antusias masyarakat untuk datang ke TPS juga sudah sangat baik. Sampai siang ini sudah hampir 75 persen yang memilih di TPS 005 ini,” terang Lusje.

Dia berharap, pemilihan di sejumlah TPS di Kota Pangkalpinang dapat berjalan dengan baik dan lancar hingga akhir. “Semoga sampai proses penghitungan nanti lancar, siapapun yang memilih legowo jangan terlalu eksperesif jadi pilihannya menang atau kalah harus legowo. Karena dalam pertarungan pasti memang ada yang menang dan kalah,” jelasnya.

Dengan konsep budaya Melayu yang begitu kental, TPS 005 Kelurahan Bukit Marapin menjadi salah satu contoh TPS yang menarik perhatian dan memberikan suasana yang berbeda dalam pesta demokrasi di Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *