Sekda Beltim Pantau 11 TPS Saat Pemilu

Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Timur Mathur Noviansyah memantau ke 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Beltim

KBOBABEL.COM (Manggar) – Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Timur Mathur Noviansyah memimpin rombongan 3 Monitoring Pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Beltim. Sekda memantau ke 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Simpang Renggiang dan Gantung, Rabu (14/2/24).

Saat monitoring, Mathur didampingi oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Sayono, Kapolsek Gantung AKP.

Bacaan Lainnya

Riza Rahman, Danramil Gantung Kapten Hermansyah, pimpinan OPD di Pemkab Beltim serta Camat Simpang Renggiang dan Gantung.

Monitoring dimulai pukul 09.00. Dimulai dari dari 4 TPS di perwakilan desa-desa di Kecamatan Simpang Renggiang, yakni ke TPS 002 Desa Air Madu, TPS 001 Desa Renggiang, TPS 001 Desa Simpang Tiga dan TPS 002 Desa Lintang.

Foto : Sekda Kab. Beltim Mathur Noviansyah memantau ke 11 Tempat Pemungutan Suara

Kepada Diskominfo Beltim, Sekda menyatakan sesuai harapan sudah banyak warga yang datang untuk mencoblos ke TPS.

Meski belum sampai 80 persen namun secara bertahap jumlah pemilih yang datang terus bertambah.

“Kita mulai turun dari kantor Camat Simpang Renggiang lebih kurang pukul 9 pagi tadi sampai dengan pukul 9.30 perkembangannya beberapa TPS itu dari sekitar 200-an lebih Daftar Pemilih Tetap Perkembangan pemiliknya yang memilih atau sudah mendekati 40 persen,” ungkap Mathur.

Monitoring kemudian dilanjutkan ke 7 TPS perwakilan tiap-tiap desa di Kecamatan Gantung, yakni di TPS 006 Desa Lenggang, TPS 002 Desa Gantung, TPS 004 Desa Batu Penyu, TPS 003 Desa Jangkar Asam, TPS 003 Desa Lilangan, TPS 002 Desa Limbongan dan TPS 006 Desa Selinsing.

Saat berada di Kecamatan Gantung jumlah pemilih yang datang ke TPS mayoritas sudah di atas 50 persen.

Bahkan di TPS Desa Selinsing jumlah pemilih yang hadir ke TPS sudah hampir 80 persen.

“Selanjutnya mendekati pukul 12.00 tadi sudah rata-rata sekitar hampir 60 persen. Tadi Jam 1 atau pukul 13.00 sudah kisaran 70 sampai 80 persen,” tambah Mathur.

Dengan kondisi cuaca serta pemilu di Kabupaten Beltim yang baik dan kondusif, Mathur optimis target tingkat partisipasi pemilih yakni 77,5 persen di Kabupaten Beltim dapat tercapai.

“Alhamdulillah lancar juga yang penting aman tidak ada sama sekali insiden yang menggangu jalannya pemilu. Kalau kita lihat, masyarakat mereka cukup senang mengikuti pesta 5 tahunan ini artinya mereka mengerti arti penting dari Pemilu pada tahun ini,” ujar Mathur

Monitoring berakhir pukul 13.00, di mana kondisi pemilu di Kecamatan Gantung dan Simpang Renggiang berjalan aman dan lancar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *