Prabowo Subianto Unggul dalam Survei, Media Asing Ramai-ramai Proyeksikan Kemenangan dalam Pemilu Presiden RI

Foto : Kampanye Akbar Prabowo dan Gibran di GBK, (10/2/2024)

Media Asing Ramai-ramai Bahas Potensi Kemenangan Prabowo Subianto dalam Pilpres RI

KBOBABEL.COM (Jakarta)- Media asing, termasuk Reuters, Channel News Asia (CNA), dan South China Morning Post (SCMP), ramai-ramai melaporkan tentang kemungkinan kemenangan Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, dalam pemilihan presiden Indonesia. Berdasarkan sejumlah survei lokal, Prabowo disebut unggul dan bahkan diperkirakan bisa melampaui ambang batas 50% yang dibutuhkan untuk memenangkan pilpres. Senin (12/2/2024).

Dalam artikel “Indonesia Poll Projects Prabowo Gaining Majority Votes in Presidential Election” yang dipublikasikan oleh Reuters, disebutkan bahwa menurut survei terbaru dari Indikator Politik Indonesia, sebanyak 51,8% responden menyatakan akan memilih pasangan Prabowo – Gibran.

Bacaan Lainnya

Hal ini merupakan pertama kalinya Prabowo memperoleh lebih dari 50% suara dalam survei tersebut. Meskipun demikian, ada sekitar 4,5% pemilih yang masih ragu-ragu, dan margin of error survei sekitar 2,9%.

Sementara itu, Channel News Asia (CNA) juga melaporkan tentang hasil survei yang menunjukkan keunggulan Prabowo. Namun, media tersebut juga menyoroti bagaimana pesaingnya, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, masih memiliki peluang untuk memutar balik keadaan.

Foto : Kampanye Akbar Capres Cawapres Nomor Urut 02 di GBK, (10/02/2024)

Dalam artikel dengan judul “Indonesia Elections 2024: Pollsters see Prabowo first-round knockout, but analysts say Anies, Ganjar still in the fight”, disebutkan bahwa hasil survei mungkin tidak sepenuhnya mencerminkan sentimen sebenarnya pada hari pemilu.

Tak hanya itu, media asing juga membahas potensi dampak kemenangan Prabowo terhadap hubungan ekonomi dengan Tiongkok. South China Morning Post (SCMP), mengutip laporan dari Bloomberg, menulis tentang bagaimana perusahaan-perusahaan Tiongkok diharapkan akan mendapatkan manfaat besar jika Prabowo terpilih sebagai presiden.

Prabowo yang diyakini akan melanjutkan hubungan bisnis yang positif dengan China, menurut laporan tersebut.

Secara keseluruhan, perbincangan tentang kemungkinan kemenangan Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden Indonesia menjadi sorotan utama dalam media asing, yang juga membahas dampaknya terhadap dinamika politik dan ekonomi regional. (Sumber : CNBC Indonesia, Editor : KBO BABEL)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *